Kode Xavi, Barcelona Segera Lepas Coutinho?

Richard Andreas | 5 Januari 2022, 06:40
Aksi Philippe Coutinho pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo
Aksi Philippe Coutinho pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona harus membuat sejumlah keputusan penting terkait masa depan pemain di bursa transfer Januari 2022 ini. Ada beberapa pemain yang harus dilepas demi tim.

Masalah finansial yang menyerang Barca sejak tahun lalu membuat klub tidak bisa bergerak bebas. Joan Laporta sudah berusaha sebaik mungkin, tapi Barca masih tidak bisa bergerak bebas.

Terbukti, Barca baru saja menuntaskan pembelian Ferran Torres dari Manchester City, tapi mereka tidak bisa mendaftarkan si pemain karena masalah salary cap.

Barca harus menjual pemain terlebih dahulu supaya bisa mendaftarkan Torres. Dalam skenario inilah nama Philippe Coutinho semakin sering disebut.

1 dari 2 halaman

Nasib Coutinho

Coutinho dianggap sebagai salah satu pemain yang akan segera dilepas Barca, entah Januari ini atau di akhir musim nanti. Gelandang Brasil itu dianggap sebagai transfer gagal.

Kini skenarionya mendukung. Barca harus melepas pemain demi mendaftarkan pemain baru dan Coutinho seharusnya bisa jadi pemain yang dikorbankan.

"Saya belum bicara dengan Philippe [Coutinho]. Dia profesional hebat dan selalu berkontribusi ketika bermain," kata Xavi.

Kalimat Xavi tersebut masih termasuk jawaban standar, tidak ada jaminan Coutinho bakal bertahan di Barca sampai akhir musim ini.

2 dari 2 halaman

Belum bicara

Xavi sudah beberapa bulan melatih Barca, tapi dia mengaku belum bicara langsung dengan Coutinho. Artinya, Xavi tidak menjamin Coutinho akan bertahan di Barcelona.

"Untuk merekrut pemain, harus ada pemain lain yang dilepas, itu jelas. Dani Alves bisa didaftarkan, tapi untuk kasus Ferran Torres, kami harus menunggu kepergian pemain," sambung Xavi.

"Kami harus menyeimbangkan keuangan untuk merekrut pemain. Kami sedang mencari solusi, tapi benar saya belum bicara dengan Coutinho," tandasnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR