Klaim Mourinho: Madrid Lupa Caranya Menang

Dimas Ardi Prasetya | 20 Januari 2019, 21:19
Jose Mourinho (c) EPL
Jose Mourinho (c) EPL

Bola.net - - Jose Mourinho mengklaim bahwa sebelum ia menangani Real Madrid, klub tersebut seperti lupa bagaimana caranya untuk meraih kemenangan dan trofi juara.

Mourinho ditunjuk untuk menjadi pelatih El Real pada musim panas 2010. Ia diangkat untuk menggantikan Manuel Pellegrini.

Pada musim 2009-2010, sebelum Mourinho tiba di Santiago Bernabeu, Madrid tampil tak sesuai harapan. Padahal saat itu mereka berstatus sebagai Galactico dan punya pemain top seperti Kaka, Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, hingga Raul dan Iker Cassilas.

Saat itu Madrid memang finis di posisi kedua La Liga dengan raihan 96 poin, namun mereka tampil mengecewakan di ajang lainnya. Mereka tumbang di babak 32 besar Copa del Rey melawan Alcorcon.

Sementara di Liga Champions langkah mereka terhenti di babak 16 besar. Mereka dikalahkan oleh Lyon dengan agregat 2-1.

1 dari 3 halaman

Lupa Menang


Setelah Mourinho datang, Madrid masih belum bisa mengungguli Barcelona di La Liga karena Blaugrana menjadi juara kompetisi tersebut. Los Blancos sendiri masih tetap finis di peringkat kedua dengan raihan 92 poin.

Akan tetapi mereka berhasil menjadi juara di ajang Copa del Rey. Di final Madrid berhasil mengalahkan Barca dengan skor 1-0.

"Ketika saya tiba di sana, mereka sudah lupa apa yang harus dimenangkan," katanya kepada beIN Sports.

“Ketika kami masuk ke final (Copa del Rey) dan kami mengalahkan Barcelona di final itu, saya rasa (Madrid sudah) 25 tahun tanpa Copa Del Rey," serunya.

“Ketika kami memenangkan liga, masih sekarang, selama 10 tahun terakhir Real Madrid juara dua kali," sambung Mourinho.

2 dari 3 halaman

Dominasi Barca


Sementara itu di Liga Champions, Mourinho sukses membawa Los Blancos masuk ke semifinal. Sayangnya langkah mereka di babak itu dihentikan oleh Barca.

Mourinho sendiri pada akhirnya tak pernah bisa membawa Madrid juara Liga Champions. Namun ia menegaskan prestasinya yang patut diingat adalah ia berhasil merusak dominasi Barca kala itu.

"Oke Liga Champions, prestasi luar biasa yang pernah mereka buat. Tapi itu cerita lain, itu bukan cerita saya," serunya.

"Kisah saya adalah, pada periode ketika Barcelona adalah klub terbaik di dunia, kami pergi ke sana dan kami mematahkan periode itu," koarnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video Persib Bandung memperkenalkan pemain baru mereka Esteban Vizcarra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (18/1/2019).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR