BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kisah 'Perjodohan' Cristiano Ronaldo dan Atletico Madrid Awal Musim 2021/2022, Kok Bisa Gagal?

21-09-2021 14:14 | Asad Arifin

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Jorge Mendes bukan hanya menawarkan Cristiano Ronaldo ke Manchester City pada awal musim 2021/2022. Sang agen juga sempat menjalin kontak dengan Atletico Madrid. Tapi, rencana itu gagal total.

Ronaldo ingin meninggalkan Juventus awal musim ini. Ronaldo menunjukkan gelagat ingin pindah saat duduk di bangku cadangan pada pekan pertama Serie A. Lalu, Ronaldo memilih tidak bermain pada pekan ke-2.

Opsi pertama Ronaldo adalah pindah ke Man City. Jorge Mendes sudah punya kontak dengan Man City. Pep Guardiola, setelah gagal mendapatkan Harry Kane, sangat tertarik dengan opsi membawa Ronaldo ke City.

1 dari 3 halaman

Sempat Melirik Atletico

Negosiasi antara Ronaldo dan Man City sejatinya tidak menemui kendala berarti. Man City memang tidak menawarkan gaji sesuai permintaan Ronaldo, tapi proses negosiasi berjalan dengan cukup bagus antara kedua kubu.

Namun, pada akhirnya Ronaldo urung pindah ke Man City. Penyebabnya, City gagal melepas satupun pemain depannya. Setelah itu, Manchester United datang dan tawaran mereka segera diterima pihak Ronaldo.

Media asal Spanyol, Cadena Ser, mengklaim ada bagian lain dari cerita transfer Ronaldo yang tidak dibahas. Ada satu episode di mana Jorge Mendes coba melihat Atletico Madrid sebagai opsi klub baru Ronaldo.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Menolak

Mendes merayu Ronaldo untuk kembali ke Spanyol, bermain di La Liga. Mendes tidak melihat Real Madrid sebagai opsi. Mendes juga tidak melihat Barcelona punya kemampuan finansial mengontrak Ronaldo.

Mendes menawarkan opsi pindah ke Atletico Madrid pada Ronaldo. Akan tetapi, tawaran itu segera ditolak oleh Ronaldo. Tidak dijelaskan secara detail apa alasan Ronaldo menolak opsi pindah ke Los Rojiblancos.

Intinya, Ronaldo tidak tertarik dengan opsi pindah ke Atletico.

3 dari 3 halaman

Atletico Juga Menolak

Usaha perjodohan Ronaldo dan Atletico terhalang tembok yang tebal. Sebab, bukan hanya Ronaldo, Atletico juga menolak kesempatan ini. Atletico tak ingin mengontrak Ronaldo karena dia adalah legenda Real Madrid.

Tidak disebutkan apakah faktor finansial juga menjadi alasan Atletico menolak ide tersebut.

Setelah melewatkan kesempatan mengontrak Ronaldo, Atletico kemudian memburu Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis itu pulang ke Wanda Metropolitano setelah dua musim yang sulit bersama Barcelona.

Sumber: Cadena Ser

KOMENTAR