BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Khabib Nurmagomedov, Cita-cita Sebagai Pesepakbola dan Madrid Sebagai Klub Impiannya

10-02-2021 17:49 | Dimas Ardi Prasetya

Khabib Nurmagomedov. (c) AP Khabib Nurmagomedov. (c) AP

Bola.net - Petarung legendaris asal Rusia Khabib Nurmagomedov ternyata saat masih kecil bercita-cita untuk bermain sepak bola dan ia bermimpi untuk bisa bermain bagi Real Madrid.

Khabib merupakan petarung MMA yang jempolan. Di sepanjang karir profesionalnya di atas ring, termasuk di pentas UFC, ia tak pernah tersentuh kekalahan.

Rekornya adalah 29 kali bertarung dan tak pernah kalah. Ia sempat meraih sabuk juara di kelas Lightweight dan sempat mempertahkan sabuk tersebut selama 931 hari, terlama di sejarah UFC.

Nama pria asal Dagestan itu makin meroket usai ia berhasil menghajar salah satu petarung terbaik di UFC, Conor McGregor. Namun kini publik tak bisa menyaksikan aksinya lagi di atas ring karena ia sudah menyatakan pensiun.

1 dari 2 halaman

Khabib dan Cita-cita Jadi Atlet Sepak Bola

Khabib Nurmagomedov memang terjun dalam dunia baku hantam. Namun semua orang tahu pria 32 tahun tersebut juga sangat menggemari olahraga sepak bola.

Khabib sudah sering menunjukkan kecintaannya pada olahraga tersebut. Bahkan berkat kesuksesannya di dunia UFC, ia bisa berteman dan bercengkrama dengan sejumlah pemain top seperti Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk.

Baru-baru ini, Khabib sempat mengunjungi skuat Spartak Moscow saat mereka menggelar kamp pelatihan di Timur Tengah. Ia sempat bercengkrama dengan tim asal Rusia tersebut, yang menimbulkan kabar bahwa ia bisa saja tergiur untuk terjun ke dunia sepak bola.

Khabib kemudian ditanya soal kabar tersebut. Ia pun mengaku bahwa dirinya memang punya mimpi untuk menjadi pemain sepak bola, tapi saat masih kecil dahulu.

“Bermain sepak bola di level profesional adalah impian masa kecil. Tentu saja saya punya keinginan seperti itu. Sepak bola adalah raja olahraga,” kata Khabib dalam sebuah wawancara yang disiarkan oleh stasiun olahraga Rusia, Match TV, via RT.com.

"Dengan siapa saya belum membahas ini! Saya telah berbicara bahkan dengan presiden UEFA Aleskandr Ceferin, dengan pemilik PSG, ya dan bahkan dengan Cristiano Ronaldo," koar Khabib.

2 dari 2 halaman

Khabib dan Real Madrid

Banyak spekulasi terkait tim favorit Khabib Nurmagomedov. Ada dugaan ia ngefans pada Manchester United atau Liverpool.

Namun bukan dua klub Inggris itu yang jadi tim impiannya. Bukan juga Spartak Moscow atau Anzi Makhachkala.

Klub tersebut ternyata adalah klub yang pernah diperkuat Cristiano Ronaldo, Real Madrid. “Spartak? Spartak tentu saja hebat, tapi itu level domestik. Klub impian saya adalah Real Madrid," ungkap Khabib.

"Faktanya, pertandingan pertama yang saya ingat selama 90 menit penuh, adalah Real vs Juventus pada tahun 1998 [final Liga Champions]. Saya ingat Mijatovic mencetak gol dari posisi offside, tapi kami tetap menang,” tutur Khabib.

Khabib Nurmagomedov sendiri pernah berkunjung ke Santiago Bernabeu untuk melihat secara langsung Real Madrid beraksi. Ia ke stadion tersebut karena mendapat undangan dari Cristiano Ronaldo.

(RT.com)

KOMENTAR