BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keylor Navas Dianggap Layak Sandang Status Legenda di Real Madrid

04-06-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

Keylor Navas angkat trofi Piala Super Eropa. (c) RMFC Keylor Navas angkat trofi Piala Super Eropa. (c) RMFC

Bola.net - Sebuah apresiasi tinggi diberikan Fernando Morientes kepada Keylor Navas. Ia menilai kiper PSG itu layak disebut sebagai salah satu legenda Real Madrid.

Kiper berusia 33 tahun itu menghabiskan lima tahun karirnya bersama Real Madrid. Ia pindah ke Santiago Bernabeu pada tahun 2014 dari Levante.

Pada awalnya Navas hanya menjadi kiper pelapis di skuat El Real. Namun pemain asal Kosta Rika itu perlahan menjadi sosok krusial di bawah mistar gawang Madrid dan membantu El Real memenangkan satu gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Morientes menilai dengan kontribusi yang ia berikan, Navas layak menyandang gelar Legenda di Real Madrid. "Saya rasa dia [Navas] adalah sosok legenda di Real Madrid," beber Morientes kepada ESPN.

Baca pengakuan legenda Real Madrid itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kontribusi Besar

Morientes punya alasan yang kuat mengapa ia menilai Navas layak menyandang status legenda di Real Madrid.

Ia menyebut sang kiper telah memberikan kontribusi yang luar biasa semenjak menjadi penggawa El Real, sehingga ia layak masuk jajaran legenda El Real.

"Pemain seperti dia [Navas] berpartisipasi besar dalam momen-momen hebat Real Madrid. Jadi ia layak diklasifikasikan sebagai legenda klub."

2 dari 3 halaman

Perkembangan Hebat

Morientes juga mengaku sangat kagum dengan permainan Navas selama di Real Madrid. Ia menilai sang kiper berhasil berkembang menjadi sosok yang hebat di bawah mistar gawang Real Madrid.

"Keylor Navas datang ke klub ini sebagai kiper pelapis. Ia menjadi pelapis salah satu kiper terhebat dalam sejarah klub ini, Iker Casillas."

"Sedikit demi sedikit ia berhasil mendapatkan rasa hormat dari pendukung klub ini. Ia juga berperan besar dalam momen-momen besar klub ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pindah Klub

Pada musim panas kemarin, Navas memutuskan menyudahi karirnya di Real Madrid.

Ia pindah ke Prancis untuk membela raksasa Ligue 1, PSG.

(ESPN)

KOMENTAR