BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketimbang Coutinho, Messi Ingin Barcelona Jual Ousmane Dembele

29-04-2020 05:57 | Yaumil Azis

Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi dikabarkan tidak sepakat jika Barcelona memutuskan untuk melepas Philippe Coutinho musim depan. Ketimbang Coutinho, ia lebih memilih penyerang lainnya yang dijual, yaitu Ousmane Dembele.

Coutinho sendiri sedang tidak tergabung dengan skuat Barcelona. Sebagaimana yang diketahui, pemain berdarah Brasil tersebut sedang bersama Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Ia nyaris tidak memiliki tempat lagi di skuat inti Barcelona, meskipun klub sedang mencari suksesor Luis Suarez. Bahkan kabarnya Barcelona masih mengupayakan salah satu dari Lautaro Martinez dan Neymar berlabuh di Camp Nou musim depan.

Tidak hanya melonggarkan skuat, penjualan Coutinho juga bisa menambah modal Barcelona untuk merekrut salah satu di antara keduanya. Alhasil, Coutinho terus dikaitkan dengan banyak klub besar Eropa belakangan ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lionel Messi Menolak

Namun keputusan itu, menurut the Athletic, ditolak mentah-mentah oleh Messi selaku kapten Barcelona. Ia ingin mantan penggawa Liverpool tersebut bertahan di Camp Nou musim depan.

Sebagai gantinya, Messi mau Dembele yang dimasukkan ke dalam daftar jual Barcelona. Pemain asal Prancis itu memang kerap mengalami cedera setelah diboyong mahal-mahal dari Borussia Dortmund tahun 2017 lalu.

Keputusan tersebut rupanya tidak berasal dari Messi saja. Kata the Athletic lagi, semua penggawa senior Barcelona sepakat dengan opsi yang ditawarkan oleh Messi tersebut.

2 dari 2 halaman

Selaras dengan Kemauan Setien

Keinginan Messi nampaknya selaras dengan sang pelatih, Quique Setien. Beberapa pekan yang lalu, eks nahkoda Real Betis itu mengatakan rencananya untuk menjadikan Coutinho sebagai pemain andalan musim depan.

"Saya akan mengandalkannya di sini [Barcelona] pada awal musim depan. Saya akan berbicara dengannya mengenai masalah ini. Jika dibutuhkan saya akan berbicara dengannya secara langsung," ujarnya kepada RAC1.

"Saya sangat menyukai dia [Coutinho]. Dia adalah pemain Barca dan klub lain harus membayar klausul rilisnya jika mereka ingin merekrutnya. Namun saya tahu bahwa ia ingin kembali ke klub ini." tandasnya.

Sementara di pekan kemarin, Coutinho dikabarkan sudah sangat dekat dengan Chelsea. Keputusan Chelsea untuk merekrut Coutinho sendiri mendapatkan penolakan dari berbagai kalangan.

(Metro)

KOMENTAR