BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Ronald Koeman Menghukum Antoine Griezmann

05-01-2021 03:00 | Richard Andreas

Pemain Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo Pemain Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman diyakini mulai frustrasi menunggu pembuktian Antoine Griezmann. Kesabaran Koeman mulai habis, Griezmann tak kunjung menunjukkan performa yang diharapkan meski berulang kali diberi kesempatan.

Teranyar, Koeman mencadangkan Griezmann pada laga pertama Barcelona di tahun 2021 ini, yakni kemenangan 1-0 atas Huesca akhir pekan lalu. Padahal seharusnya laga itu bisa jadi kesempatan terbaik Griezmann.,

Juga pada laga sebelumnya kontra Eibar, Griezmann ditarik keluar sebelum genap bermain 90 menit. Situasi Griezmann semakin buruk, dan Koeman mulai kehabisan opsi.

Dikutip dari Sport, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Torehan minim untuk harga mahal

Transfer Griezmann sejak awal bermasalah, Atletico Madrid merasa dibohongi, fans Barca merasa kedatangan Griezmann pun tak berguna. Terbukti setahun pertamanya tidak berjalan baik.

Musim lalu, di musim debutnya, Griezmann hanya mencetak 15 gol dalam 48 pertandingan, rasio 0,29 gol per pertandingan. Torehan itu buruk untuk ukuran pemain senilai 135 juta euro.

Griezmann diharapkan untuk berkembang di tahun keduanya, khususnya dengan kedatangan pelatih baru dan kepergian Luis Suarez. Namun, kasusnya masih sama, Griezmann bahkan lebih buruk.

Musim ini dia baru mencetak 5 gol dalam 19 pertandingan, juga hanya membuat dua assists. Jadi, wajar jika Griezmann dicadangkan, dia tidak cukup untuk jadi starter.

2 dari 2 halaman

Masih bergantung pada Messi

Ketika Griezmann menderita dan kesulitan, Barca masih bersusah payah mengandalkan Lionel Messi. Untungnya kemarin bisa mengalahkan Huesca, dan Messi lagi-lagi jadi aktor utama.

Barca mendominasi pertandingan, khususnya di babak pertama. Messi menunjukkan potensinya sebagai pemimpin tim meski dia tidak mencetak gol.

Namun, Barca kesulitan menuntaskan pertandingan, membiarkan Huesca terus melawan selama 90 menit. Messi bekerja keras seorang diri, dan mungkin pada laga lainnya itu tidak akan cukup.

Seharusnya Griezmann bisa membantu Messi, tapi justru menambah bebannya.

Sumber: Sport

KOMENTAR