BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Lionel Messi Tidak Berani Menatap Mata Thierry Henry

09-04-2020 10:40 | Richard Andreas

Ekspresi Lionel Messi pasca membobol gawang Eibar pada hari Sabtu (22/2/2020) (c) AP Photo Ekspresi Lionel Messi pasca membobol gawang Eibar pada hari Sabtu (22/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Tidak banyak pesepak bola yang bisa dibandingkan sejajar dengan Lionel Messi, bahkan mungkin tidak ada. Uniknya, ada satu pemain yang bisa membuat Messi begitu kagum sampai tidak berani menatap matanya.

Messi telah meraih begitu banyak hal bersama Barcelona, juga di level individu. Umumnya dia adalah pemain yang dikagumi, bukan mengagumi. Tentu, cerita Messi mengagumi pemain terbilang langka.

Pemain yang dimaksud adalah Thierry Henry. Pada tahun 2007 lalu, Henry datang bergabung dengan Barcelona, saat itulah Messi menatapnya dengan kekaguman yang membuncah, tidak berani bertatap mata secara langsung.

Bagaimana cerita Messi? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Berani Menatap Mata

Bagi Messi, Henry adalah pemain top yang pernah meraih banyak hal luar biasa selama bermain di Inggris bersama Arsenal. Karena itulah kedatangan Henry membuatnya salah tingkah, kagum, sekaligus senang bisa mendapatkan kesempatan belajar langsung dari pemain top.

"Hari pertama dia tiba di runag ganti, saya tidak berani menatap matanya. Saya tahu apa saja yang sudah dia raih di Inggris," ujar Messi kepada L'Equipe via Marca.

"Dia sudah punya citra yang stabil, lalu tiba-tiba kami berada di tim yang sama. Itu adalah bentuk kekaguman yang saya rasakan untuk Henry."

"Saya mengagumi bagaimana caranya mengeksekusi bola dengan begitu tenang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kekaguman Henry

Kekaguman Messi terhadap Henry tidak bertepuk sebelah tangan. Sebaliknya, Henry pun berulang kali menyanyikan pujian untuk La Pulga. Beberapa tahun lalu, Henry bahkan tidak habis pikir mengapa Messi bisa sehebat sekarang.

"Anda tidak benar-benar bisa menjelaskan apa yang dilakukan Leo. Anda tidak bisa menjelaskannya, hanya perlu mengaguminya, menikmatinya. Sebab apa yang sudah dia lakukan, saya tidak tahu, itu hanya tidak wajar," ujar Henry.

"Sebelumnya, ketika Anda mencetak 23-25 gol dalam semusim, semua orang bilang Anda striker top. Leo bisa melakukan itu hanya dalam tiga bulan."

"Terkadang, saya bertanya pada diri sendiri, apakah dia ini manusia atau bukan?" tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR