BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Lionel Messi Frustrasi

18-01-2021 12:53 | Asad Arifin

Lionel Messi mendapat kartu merah di laga final Supercopa de Espana 2021 (c) AP Photo Lionel Messi mendapat kartu merah di laga final Supercopa de Espana 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi keluar lapangan dengan langkah yang gontai. Seperti yang terjadi pada 2020 lalu, tahun 2021 nampaknya belum memberi peruntungan cukup baik untuk kapten Barcelona itu.

Lionel Messi baru saja melewati laga final Supercopa de Espana dengan kekecewaan. La Pulga harus melihat Barcelona gagal menjadi juara. Mereka akalah dari Athletic Bilbao.

Pada laga di Stadion Olimpico de Sevilla, Barcelona kalah dengan skor 3-2.

Berlangsung pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB, Barcelona dua kali memimpin lewat gol Antoine Griezmann. Namun, dua kali pula Bilbao mampu menyamakan skor dan memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

1 dari 2 halaman

Frustrasinya La Pulga

Babak tambahan baru berjalan tiga menit. Inaki Williams melepas tendangan terukur yang membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. Barcelona akhirnya kalah 3-2, setelah sebelumnya kebobolan dari aksi Oscar De Marcos, dan Asier Villalibre.

Derita Barcelona nampak paripurna di laga melawan Bilbao. Bukan hanya kalah, pada menit 120+1, Lionel Messi juga mendapat kartu merah. Ini adalah kartu merah pertama Messi bersama Barcelona.

La Pulga dinilai memukul Asier Villalibre ketika bola sudah tidak berada di antara mereka.

"Saya melakukan gerakan untuk menghalagi laju Messi. Tidak ada hal kontroversial. Saya pikir serangan Messi cuku jelas. Normal untuk merasa frustrasi jika tak bisa melakukan apa pun," ucap Villalibre.

"Tapi, itu tidak masalah," sambung Villalibre.

2 dari 2 halaman

Pahlawan dari Bangku Cadangan

Asier Villalibre baru dimainkan pada menit ke-83. Dia masuk untuk menggantikan Raul Garcia yang mulai kepayahan. Villalibre pun membayar kepercayaan Marcelino Garcia Toral dengan golnya pada menit ke-90.

"Pada menit itu, kami harus bisa mengkonversi peluang yang ada. Lalu, peluang datang. Saya mampu mencetak gol. Kami membuat kedudukan menjadi imbang, kami kami menang," kata Villalibre.

Villalibre dan pemain Bilbao pun merayakan gelar Supercopa de Espana dengan meriah. Sementara, Lionel Messi kembali harus berjalan gontai ketika keluar lapangan seperti yang lazim terlihat pada 2020 lalu.

Sumber: AS

KOMENTAR