BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Barcelona Terpaksa Harus Menjual Philippe Coutinho

19-12-2020 10:18 | Asad Arifin

Philippe Coutinho. (c) AP Photo Philippe Coutinho. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona berada dalam situasi yang sulit. Krisis keuangan makin menggerogoti klub dan bakal memaksa Barcelona untuk menjual Philippe Coutinho pada Januari 2021 mendatang.

Pandemi virus corona membuat Barcelona kehilangan banyak sumber pemasukan. Selain itu, krisis kepemimpinan di klub asal Catalan tersebut juga membuat situasi finansial klub makin kacau.

Di sisi lain, tagihan gaji dari para pemain Barcelona sangat tinggi. Beberapa upaya telah dilakukan yakin pemotongan gaji pemain. Namun, upaya tersebut kini mendapat penolakan dari Lionel Messi dan kolega.

1 dari 2 halaman

Terpaksa Jual Philippe Coutinho

Barcelona harus membuat beberapa penyesuaian untuk mengatasi krisis finansial. Negosiasi kontrak baru dengan Lionel Messi belum juga digelar dan masalah gaji masih menjadi perdebatan sengit.

Di sisi lain, dikutip dari Diario ARA, Barcelona siap mengambil langkah lain. Barcelona akan melepas Philippe Coutinho pada bursa transfer Januari 2021 demi mendapatkan dana segar dan memangkas tagihan gaji.

Barcelona bisa mengurangi jumlah gaji secara signifikan jika melepas Coutinho. Selain itu, mereka juga bakal punya dana segar untuk membeli pemain yang menjadi bidikan Ronald Koeman.

Seperti diketahui, pada awal musim 2020/2021 lalu, Barcelona tak punya cukup uang untuk membeli Memphis Depay. Lyon telah menetapkan harga 30 juta euro, tetapi hingga bursa transfer berakhir, Barcelona tidak mampu menyediakan uang sesuai harga yang diminta.

2 dari 2 halaman

Barcelona Tanpa Coutinho?

Selain faktor finansial, Ronald Koeman nampaknya juga tidak lagi memasukkan nama Coutinho dalam rencana utamanya. Sebab, Koeman masih punya Pedri dan Trincao yang bisa bermain di belakang penyerang.

Saat Barcelona menang 2-1 atas Real Sociedad, Koeman memainkan Pedri di posisi Coutinho. Sedangkan, saat menang lawan Levante, Coutinho tidak bermain penuh. Dia digantikan Trincao pada menit ke-70.

Coutinho sempat menjadi pilihan utama pada awal musim 2020/2021 lalu. Pemain asal Brasil pun tampil sangat bagus. Akan tetapi, dia kemudian mengalami cedera sehingga performanya menurun secara signifikan pada beberapa laga terakhir.

Sumber: Diario ARA via SPORT

KOMENTAR