BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kesaksian Fabio Capello Soal Perubahan Barcelona: Lionel Messi Tak Pernah Lari Sejauh Ini

30-10-2020 14:35 | Asad Arifin

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Italia, Fabio Capello, menjadi saksi perubahan yang kini diusung Barcelona. Fabio Capello mengaku tidak pernah melihat Lionel Messi berlari lebih jauh dari saat melawan Juventus.

Barcelona menang saat berjumpa Juventus di matchday kedua Grup G Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Pada laga di Allianz Stadium, klub asal Catalan menang dengan skor 0-2.

Ousmane Dembele mencetak gol pertama Barcelona pada menit ke-14. Sedangkan, gol kedua lahir dari aksi Lionel Messi pada menit 90+1. La Pulga mencetak gol dari eksekusi penalti.

Juventus sejatinya memberikan perlawanan sengit sebagai tuan rumah. Pasukan Andrea Pirlo, yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, mencetak tiga gol lewat Alvaro Morata. Namun, semuanya harus dianulir wasit.

1 dari 2 halaman

Semua Pemain Barcelona Bekerja Keras

Ronald Koeman datang ke Barcelona membawa ide baru. Koeman ingin Blaugrana bekerja lebih keras di sesi latihan dan pertandingan. Koeman juga meminta semua pemain punya tanggung jawab yang sama, termasuk Lionel Messi.

Fabio Capello menjadi saksi bahwa perubahan di tubuh Barcelona itu mulai nampak. Messi dianggap mulai bekerja lebih keras dari yang bisa dilakukan, di luar tugas utamanya untuk membangun serangan.

"Saya melihat Barca yang super dinamis dan agresif, di atas kualitas yang selama ini kita tahu. Saya belum pernah melihat Lionel Messi berlari sejauh ini," kata Fabio Capello dikutip dari Sport.

"Koeman tentu ingin timnya bekerja keras dan tak terkecuali Messi," sambung mantan pelatih timnas Inggris tersebut.

2 dari 2 halaman

Juventus Beruntung Hanya Kalah 0-2

Duel Juventus vs Barcelona, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Duel Juventus vs Barcelona, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Fabio Capello memberikan pujian pada aksi Barcelona. Di sisi lain, Fabio Capello justru memberi kritik tajam pada klub yang pernah dilatihnya, Juventus. Dia menilai Juventus beruntung hanya kebobolan dua gol.

"Juventus sangat menderita dan beruntung hasil akhirnya hanya 2-0, meski dua gol itu tidak adil, terutama yang pertama, sebuah bola pantul," kata Fabio Capello.

Bagi Juventus, kekalahan melawan Barcelona menjadi pukulan telak. Sebab, ini adalah kekalahan pertama di era kepelatihan Andrea Pirlo. Sebelum kalah, performa Juventus juga diragukan usai hanya bermain imbang melawan Hellas Verona.

Sumber: Sport

KOMENTAR