BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kerelaan Real Madrid Melepas Casemiro jadi Kunci Transfer Neymar

19-06-2019 10:59 | Asad Arifin

Casemiro merayakan golnya ke gawang Sevilla (c) Official Real  Madrid Casemiro merayakan golnya ke gawang Sevilla (c) Official Real Madrid

Bola.net - Real Madrid memiliki sejumlah opsi jika ingin mendapatkan servis Neymar dari PSG. Opsi paling memungkinkan adalah dengan melepas Casemiro ke PSG sebagai bagian dari kesepakatan transfer Neymar.

Setelah dua musim bersama PSG, Neymar disebut sudah tidak lagi dikehendaki keberadaannya di klub. Selain karena rentan cedera, pemain asal Brasil itu juga banyak membuat ulah negatif di luar lapangan.

Meskipun kemudian diralat, presiden PSG Nasser Al-Khelaifi sempat memberi isyarat bahwa klub sudah tidak butuh Neymar. PSG tidak ingin punya pemain yang bersikap layaknya selebritis.

Jurnalis Marca, Pablo Polo, menyebut jika peluang Real Madrid untuk bisa mendapatkan Neymar sangat terbuka. Tapi, ada satu syarat yang ditetapkan oleh pihak PSG kepada Real Madrid.

Syarat tersebut adalah Real Madrid harus bersedia melepas Casemiro menuju PSG. Pasalnya, PSG sudah sejak lama tertarik untuk mendapatkan pemain asal Brasil tersebut. PSG ingin Casemiro sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

Lantas, mungkinkah Real Madrid bersedia melepas Casemiro? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Peluang Melepas Casemiro

Pablo Polo meyakini bahwa Casemiro tidak akan memiliki porsi yang sangat penting di skuat Real Madrid pada musim depan. Sebab, pelatih Zinedine Zidane sudah punya rencana lain dan pemain berusia 26 tahun tersebut bukan prioritas.

Meskipun punya andil besar dalam tiga gelar Liga Champions terakhir Real Madrid, Casemiro siap dilepas oleh jika memang ada tawaran lebih bagus. Apalagi ketika Real Madrid sukses mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United.

PSG sudah memonitor Casemiro sejak tahun 2018 lalu. Bahkan, duet direktur PSG, Leonardo Araujo dan Antero Henrique, sudah beberapa kali berupaya untuk bisa membeli Casemiro. Mereka sudah lama mengikuti jejak mantan pemain Porto itu.

Casemiro diidentifikasi sebagai pemain yang bisa meneruskan peran Thiago Motta dengan baik. PSG sempat mencoba Marco Verratti sebagai gelandang bertahan, tapi pemain asal Italia itu tidak mampu melakukannya dengan baik. Verratti lemah saat harus berduel satu lawan satu.

Sementara, Casemiro diyakini bakal tertarik dengan tawaran pindah ke PSG. Pasalnya, dia sudah meraih banyak gelar di Real Madrid dan akan sangat antusias jika mendapatkan tantangan baru.

Selain Van Dijk, Inilah Pemain Belakang yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2019

KOMENTAR