BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keputusan Zidane Terkadang Aneh, tapi Ruang Ganti Masih Dukung Penuh

03-12-2020 06:20 | Richard Andreas

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Isu pemecatan Zinedine Zidane kembali menguat usai Real Madrid menelan kekalahan pahit dari Shakhtar Donestk (0-2) dalam matchday 5 Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (2/12/2020).

Ya, kekalahan ini tidak bisa diterima. Madrid dua kali kalah dari Shakhtar dalam duel fase grup musim ini dan masalahnya pun sama, mereka tidak bisa mencetak gol.

Madrid tidak hanya kesulitan di Liga Champions, mereka pun terseok-seok di La Liga. Menang lawan tim besar, tapi mudah tersandung ketika menghadapi lawan yang seharusnya mudah.

Zidane pun tampak tidak punya solusi, hanya mengandalkan pemain yang itu-itu saja. Karena itulah muncul suara desakan pemecatan Zidane, tagar #ZidaneOut ramai di media sosial.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Skuad uzur, tanpa variasi

Masalah Zidane di Real Madrid ada setumpuk. Yang jelas dia tidak bisa mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer musim lalu, hanya bisa mengandalkan skuad yang ada.

Skuad Madrid memang diisi pemain-pemain top, masalahnya masa-masa terbaik mereka sudah lewat. Nama-nama seperti Luka Modric, Karim Benzema, dan Toni Kroos diyakini sudah harus dilepas dan mendatangkan pengganti yang lebih muda.

Madrid juga punya masalah besar dalam urusan menjebol gawang lawan. Mereka menguasai bola, tapi tidak ada pemain yang bisa diandalkan mencetak gol secara reguler, Benzema melempem.

2 dari 2 halaman

Dukungan ruang ganti

Sederet masalah dan kondisi di atas memicu desakan pemecatan Zidane, tapi di sisi lain ada pula suara yang meyakini pemecatan bukan jawaban.

Masalah Madrid terletak pada amunisi skuad, jadi pergantian pelatih diyakini tidak akan menyelesaikan itu. Zidane butuh pemain baru, tepatnya bintang yang bisa jadi pembeda.

Lagi pula, Marca mengklaim bahwa ruang ganti Madrid sepenuhnya mendukung Zidane. Benar ada beberapa keputusan Zidane yang mengundang tanya para pemain, tapi mereka masih percaya betul.

Para pemain tidak ingin Zidane dipecat dan percaya situasi sulit ini akan terlewati dengan pimpinan Zidane.

Sumber: Express, Marca

KOMENTAR