BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Keputusan Mendadak? Sebelum Dipecat, Koeman Mengaku Buta Soal Masa Depannya

28-10-2021 09:26 | Yaumil Azis

Ronald Koeman ketika memantau stadion Vallecas jelang laga Rayo Vallecano vs Barcelona, Kamis (27/10/21). Di laga itu Barca kalah 0-1 dan Koeman dipecat setelah pertandingan. (c) AP Photo/Manu Fernandez
Ronald Koeman ketika memantau stadion Vallecas jelang laga Rayo Vallecano vs Barcelona, Kamis (27/10/21). Di laga itu Barca kalah 0-1 dan Koeman dipecat setelah pertandingan. (c) AP Photo/Manu Fernandez

Bola.net - Keputusan Barcelona memecat sang pelatih, Ronald Koeman, bisa jadi tercetus secara mendadak. Sebab pria berkebangsaan Belanda tersebut sebelumnya mengaku tak tahu apa-apa soal masa depannya.

Barcelona mengumumkan pemecatan Koeman hanya selang beberapa jam setelah pertandingan melawan Rayo Vallecano, Kamis (28/10/2021) dini hari. Laga lanjutan La Liga itu sendiri berakhir dengan kekalahan Barcelona 0-1.

Ini menjadi kekalahan kedua Barcelona dalam kurun waktu beberapa hari saja. Pada akhir pekan lalu, mereka juga dibuat bertekuk lutut oleh Real Madrid ketika beraksi di markasnya sendiri, Camp Nou, dengan skor tipis 1-2.

Dan, kekalahan di tangan Vallecano membuat posisi Barcelona di klasemen sementara La Liga semakin merosot. Kini mereka berada di peringkat kesembilan dengan perolehan 15 poin, tertinggal enam angka dari Real Madrid yang berada di puncak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Koeman Buta Soal Masa Depannya

Hasil buruk yang diterima dari Vallecano menjadi akhir dari perjalanan Koeman sebagai pelatih Barcelona. Keputusan manajemen klub mungkin saja terbit secara mendadak, sebab Koeman mengaku tidak tahu apa-apa perihal masa depannya.

"Saya tidak tahu apakah posisi saya sedang berisiko," ujar Koeman setelah pertandingan melawan Vallecano, seperti yang dikutip dari Marca.

Koeman pun mengakui kalau hasil yang didapatkan Barcelona tidak adil, karena para pemainnya sudah berjuang keras untuk meraih hasil positif. Pun mereka juga memiliki kemampuan yang mumpuni untuk itu.

"Berat buat kami untuk bisa mengontrol permainan, mereka membuat kami tertekan dan bisa mempertahankannya. Hasil ini tidak adil, tapi begitu adanya dan kami tak bisa mengubah itu sekarang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Barcelona Bagus, Tapi...

Sejauh ini, Barcelona belum menentukan siapa yang bakal mengisi kursi kepelatihan. Beberapa rumor menyebutkan bahwa Xavi menjadi kandidat terkuat, disusul pelatih lain seperti Marcello Gallardo dan Andrea Pirlo.

Siapapun dia, Koeman akan mewarisi skuat yang sebenarnya cukup kompetitif untuk mendapatkan pencapaian apik dalam berbagai kompetisi. Seperti yang ia katakan kepada awak media usai laga melawan Vallecano.

"Masih banyak pertandingan yang akan datang dan saya khawatir soal efektivitas kami, tapi tidak soal cara bermain kami," kata Koeman lagi.

"Kami menciptakan banyak peluang dan bermain dengan baik, tapi itu tidak dihitung di Spanyol. Akan lebih baik kalau saya tidak berbicara apapun," pungkasnya.

(Marca)

KOMENTAR