BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keputusan Mbappe Bertahan di PSG Justru Sesuai dengan Rencana Real Madrid, Kok Bisa?

25-07-2020 05:00 | Richard Andreas

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Bola.net - Kylian Mbappe baru saja membuat banyak klub besar patah hati. Bintang muda terbaik sepak bola ini memastikan tetap akan bertahan di PSG musim depan, keputusan besar.

Beberapa tahun terakhir, Mbappe terus dihubungkan dengan sejumlah klub besar. Real Madrid jadi kandidat utama, juga beberapa nama lain seperti Liverpool, Barcelona, bahkan Duo Manchester.

Karena itulah keputusan Mbappe bertahan di PSG cukup mengejutkan, mungkin mengecewakan. Biar begitu, menurut AS, keputusan Mbappe ini justru tidak membuat pihak Madrid terkejut.

Bahkan keputusan Mbappe ini menguntungkan bagi Los Blancos, membuat situasi jadi lebih baik. Mengapa demikian? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Sesuai dengan rencana Madrid

Menurut informan AS, meski memutuskan bertahan musim depan, Mbappe sebenarnya telah menolak tawaran kontrak terbaru dari PSG. Artinya, Mbappe punya sejumlah pertimbangan.

Ucapannya di depan media kemarin merupakan salah satu solusi singkat untuk membuat situasi jadi lebih tenang. Mbappe sepakat untuk bicara di depan media bahwa dia bakal bertahan musim depan, yang nyatanya menguntungkan semua pihak.

Madrid tidak terpengaruh. Sejak awal Madrid baru akan bergerak mengejar Mbappe pada musim panas 2021 mendatang, meski sejauh ini mereka tetap mengintai situasi.

2 dari 3 halaman

Beda ucapan Mbappe

"Saya tetap akan berada di PSG musim depan dan saya akan mencoba meraih gelar sebanyak mungkin," tegas Mbappe beberapa waktu lalu.

Jelas, kalimat di atas terdengar berbeda dengan ucapan Mbappe tahun lalu, ketika dia mengindikasikan intensi pergi.

"Saya telah mempelajari banyak hal di sini dan mungkin sudah waktunya memikul tanggung jawab yang lebih besar, mungkin di PSG, atau mungkin di tempat lain dengan proyek baru," ujarnya tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Rencana Fleksibel Madrid

Los Blancos, setelah menjuarai La Liga musim ini, justru menanggapi santai komentar Mbappe. Mereka merasa belum waktunya mendatangkan sang bintang dan siap menunggu satu tahun lagi.

Tidak hanya itu, Madrid pun siap menunggu lebih lama. Kabarnya PSG ngotot mempertahankan Mbappe sampai setidaknya tahun 2022, setelah Piala Dunia Qatar. Mereka percaya harga Mbappe bakal melejit setelah kompetisi tersebut.

Juga, ada isu bahwa PSG siap mencadangkan Mbappe di tahun terakhir kontraknya (2021/22) jika sang pemain benar-benar menolak kontrak baru. Ini adalah taktik untuk memaksa Mbappe meneken perpanjangan kontrak.

Skenario ini pun sebenarnya menguntungkan Real Madrid. Satu dan lain cara, Madrid yakin bisa mendatangkan Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Sumber: AS

KOMENTAR