BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keputusan-Keputusan Besar yang Perlu Dibuat Zidane untuk Real Madrid Pekan Ini

10-12-2019 03:00 | Richard Andreas

Zinedine Zidane, Real Madrid (c) AP Photo Zinedine Zidane, Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Pekan lalu cukup rumit bagi Zinedine Zidane. Bos Real Madrid ini harus mengatasi masalah cedera dan suspensi pemain yang membatasi opsinya pada jadwal sibuk pekan ini dan pekan depan. Zidane harus membuat sejumlah keputusan penting dan berani.

Los Blancos ditunggu jadwal padat dengan 3 pertandingan dalam 7 hari. Mereka bakal menghadapi Club Brugge (12/12/2019) tengah pekan ini, Valencia (16/12/2019), dan Barcelona (19/12/2019) - ketiganya laga tandang.

Sayangnya, kondisi skuad Madrid sedang tidak terlalu baik. Marcelo dan Ferland Mendy dipastikan tidak bisa bermain kontra Valencia. Eden Hazard diduga menepi sampai tahun depan. Gareth Bale diragukan bisa bermain. Casemiro terancam tidak bisa tampil di El Clasico jika menerima satu kartu kuning lagi.

Apa yang akan dilakukan Zidane? Dikutip dari Sport, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Yang Belum Pasti

Zidane tahu pekan ini bisa membantunya mencoba menurunkan pemain-pemain berbeda dengan taktik berbeda, tapi itu tidak mudah. Tidak ada bek kiri murni untuk kunjungan ke Mestalla [Valencia].

Berarti, Zidane mungkin menurunkan Nacho sebagai bek kiri pada laga itu dengan harapan tidak ada penurunan kualitas. Nacho memang bsia bermain di posisi itu, tapi jelas tidak sebaik Marcelo atau Mendy.

Madrid pun dikabarkan bakal mengajukan banding terkait dua kartu kuning Mendy pada laga kontra Espanyol kemarin dalam usaha membebaskannya dari hukuman larangan beramin. Namun, banding ini tampaknya tidak akan disetujui mengingat pelanggaran Mendy tampak jelas.

2 dari 3 halaman

Alternatif

Nacho telah diizinkan bermain lagi, tapi Zidane belum pernah memilihnya dalam skuad sejak 1 Oktober lalu. Nacho mungkin bakal dimainkan kontra Club Brugge dalam usaha mengembalikan performanya.

Opsi lainnya adalah dengan menurunkan Dani Carvajal di pos bek kiri dan memainkan Alvaro Odiriozola sebagai bek kanan. Masalahnya, Odriozola tidak pernah bermain pada sembilan pertandingan terakjhir.

Sulit membayangkan Zidane bakal memercayai Odriozola pada laga yang begitu penting. Juga, masih ada opsi memainkan Eder Militao di kiri.

3 dari 3 halaman

Risiko Casemiro

Pendekatan Zidane bakal terbukti pada starting XI Madrid kontra Valencia mendatang. Casemiro merupakan salah satu pemain utama Zidane musim ini, tapi dia sudah mengantongi empat kartu kuning di La Liga.

Jika Casemiro bermain lawan Valencia dan menerima kartu kuning, dia bakal melewatkan duel El Clasico pekan berikutnya. Saat ini, Zidane tampaknya tidak akan mengamankan gelandangnya, keputusan ada di Casemiro untuk bermain lebih hati-hati.

Sumber: Sport

KOMENTAR