Kenapa Para Pemain Memilih Barcelona daripada Chelsea?

Abdi Rafi Akmal | 30 Juli 2022, 07:47
Pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele pada laga pramusim melawan Juventus (c) AP Photo
Pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele pada laga pramusim melawan Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dan Chelsea tampak tidak dalam hubungan yang harmonis dalam beberapa waktu terakhir. Penyebabnya karena sejumlah bidikan Chelsea berhasil ditikung oleh Barcelona.

Mulai dari keinginan Chelsea merekrut Ousmane Dembele yang kontraknya habis di Barcelona, tetapi sang pemain memutuskan memperpanjang kontraknya. Kemudian ada Raphinha yang memilih Barcelona daripada Chelsea.

Robert Lewandowski juga demikian saat mengutarakan keinginannya bergabung ke Barcelona, alih-alih menanggapi ketertarikan Chelsea. Terakhir, ada Jules Kounde yang di detik terakhir memilih Barcelona sebagai klub barunya.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan kepada CBS Soccer bahwa tikung-menikung itu bukan salah Blaugrana. Menurutnya, para pemain itu yang menaruh kepercayaan lebih besar kepada Barcelona.

1 dari 3 halaman

Hubungan Tetap Harmonis

Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Laporta menjelaskan hubungan dengan Chelsea tetap harmonis. Sekalipun sejumlah laportan sempat menyebutkan hubungan di antara kedua klub sempat renggang.

Hal itu disinyalir dari lambatnya kelanjutan proses negosiasi Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta. Kedua pemain ini sedang diincar Barcelona, tetapi belum juga dilepas oleh Chelsea.

"Kami memiliki hubungan yang baik-baik saja [dengan Chelsea] dan kami menghargai lawan kami. Pemilik Chelsea yang baru Todd Boehly adalah sosok yang luar biasa," katanya.

2 dari 3 halaman

Kebetulan Sama

Raphinha (c) FC Barcelona Official Twitter

Raphinha (c) FC Barcelona Official Twitter

Laporta juga menegaskan bahwa Barcelona bukan bermaksud membajak para pemain yang diincar Chelsea. Namun menurutnya, kebetulan saja kalau Barcelona dan Chelsea menargetkan pemain yang sama.

"Kami ada keperluan khusus untuk sangat aktif di bursa transfer demi memperkuat skuad yang sudah ada," ucapnya.

"Dan kebetulan saja bahwa pemain-pemain yang mereka inginkan, juga kami inginkan."

3 dari 3 halaman

Keputusan Pemain

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (c) AP Photo

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (c) AP Photo

Keberhasilan Barcelona mendapatkan pemain-pemain incaran Chelsea adalah karena kepercayaan. Para pemain tersebut percaya dengan Barcelona.

Untuk itu, Laporta tidak memaksakan sesuatu. Semuanya ada pada keputusan pemain.

"Para pemain itu ingin datang ke Barcelona karena mereka percaya dengan proyek kami, sejarah kami, dan gaya bermain kami, dan tentu saja pelatih kami. Xavi adalah faktor penting," tandas dia.

Sumber: CBS Soccer

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR