BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kembalinya Leo Messi Bantu Luis Suarez Kembali ke Performa Terbaiknya

24-10-2019 16:29 | Dimas Ardi Prasetya

Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Chelsea Gustavo Poyet mengatakan kembalinya Lionel Messi akan membuat fans bisa kembali melihat Luis Suarez tampil dalam performa terbaiknya.

Suarez sebelumnya sempat tampil melempem di awal musim ini. Dari lima pertandingan perdananya di musim 2019-20, ia cuma bisa mencetak dua gol.

Saat itu, Messi masih belum bisa tampil bagi Blaugrana. Pasalnya ia masih harus menyembuhkan cederanya.

Namun Suarez akhirnya kembali tajam. Sejak Messi kembali ke tim, Suarez mencatatkan empat gol di sepanjang bulan Oktober.

1 dari 2 halaman

Prematur

Kritikan pun tentu sempat diarahkan kepada striker asal Uruguay tersebut. Namun Poyet mengatakan bahwa terlalu prematur bagi siapa pun untuk mengkritik striker 32 tahun tersebut.

"Anda tidak akan pernah bisa menghapus Suarez. Kuncinya bagi saya adalah bagaimana di musim panas ia berkata: 'mungkin Barcelona membutuhkan striker lain'. Ia tahu Anda tidak bisa hanya mengandalkan Suarez. Ia sangat tenang dan seorang keluarga. Ia tahu dirinya lebih baik daripada siapa pun," ucapnya pada Goal International.

"Itu masalah menunggu dan mendapatkan kembali Messi. Orang-orang lupa bahwa dalam masa-masa sulit itu, Messi tidak bermain. Messi ... bukan saya, tetapi Messi! Jadi koneksi khusus itu hilang," tutur Poyet.

2 dari 2 halaman

Pemecah Fokus

Eks pemain timnas Uruguay itu mencontohkan bahwa hadirnya Messi mampu membuat fokus defender-defender lawan terpecah. Jadi mereka tak bisa berkonsentrasi sepenuhnya kepada Suarez.

"Ia memberikan ruang baginya. Jika Anda menyaksikan tendangan overhead [gol Suarez melawan Sevilla], itu luar biasa," pujinya.

"Jika Anda melihat bek tengah lainnya, ia menatap Messi di tepi kotak dan memberi ruang dan kebebasan bagi Suarez," imbuhnya.

"Saya harap ia pensiun di Barca. Kurasa ia akan menyukainya. Ia bisa pergi ke negara lain juga, tetapi ia orang yang mengutamakan keluarga. Keluarga didahulukan."

Musim ini, Luis Suarez telah bermain sebanyak 10 kali bagi Barcelona. Ia telah mengemas tujuh gol plus satu assist.

(goal international)

KOMENTAR