BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kembalinya Eden Hazard: Berkah bagi Zinedine Zidane, Musibah bagi Vinicius

10-06-2020 10:55 | Asad Arifin

Debut Eden Hazard untuk Real Madrid 2019/20 di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo Debut Eden Hazard untuk Real Madrid 2019/20 di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo

Bola.net - Eden Hazard dipastikan sembuh dari cedera dan siap bermain. Kabar ini menjadi berkah untuk Zinedine Zidane sebagai pelatih, tetapi menjadi musibah bagi pemain muda Vinicius Junior.

Eden Hazard dibeli dari Chelsea pada awal musim 2019/2020 dengan harga 100 juta euro. Real Madrid sudah membidiknya sejak 2018 lalu, tetapi pihak Chelsea belum bersedia melepas pemain asal Belgia.

Pada awal musim, Eden Hazard sempat kesulitan di Real Madrid. Selain soal adaptasi, dia juga tidak dalam kondisi 100 persen. Saat fisiknya mulai pulih, Eden Hazard justru cedera.

Eden Hazard tidak lagi bermain sejak akhir Februari 2020. Saat itu, dia baru memainkan dua laga usai mengalami cedera pada November 2018. Kini, Eden Hazard benar-benar sudah sembuh.

1 dari 2 halaman

Kabar Baik untuk Zinedine Zidane

Sembuhnya Eden Hazard menjadi kabar baik dan berkah bagi Zinedine Zidane. Sebab, pelatih asal Prancis punya rencana besar bersama Eden Hazard. Dia sangat mengandalkan servis sang pemain.

Saat penampilan Eden Hazard menuai banyak kritik, Zidane terus bergeming dan memberi pembelaan. Hal ini menjadi pertanda bahwa Zidane tidak meragukan kemampuan eks pemain Lille.

Pada laga melawan Eibar, Senin (15/6/2020) mendatang, Zidane diyakini bakal langsung memainkan Eden Hazard. Pada formasi 4-3-3 racikan Zidane, Eden Hazard akan berada di posisi penyerang kiri.

Idealnya, Zidane bakal memainkan trio ABH [Marco Asensio, Karim Benzema, dan Eden Hazard] di lini depan. Ini adalah trio idaman Zidane. Namun, Marco Asensio masih belum benar-benar 100 persen bugar saat ini.

2 dari 2 halaman

Musibah Bagi Vinicius Junior

Vinicius Junior (c) AP Photo Vinicius Junior (c) AP Photo

Real Madrid menyambut kembalinya Eden Hazard dengan suka cita. Akan tetapi, mungkin ada satu pihak yang merasa kabar itu sebagai musibah yakni Vinicius Junior. Pemain 19 tahun terancam kembali duduk di bangku cadangan.

Vinicius dan Eden Hazard bermain di posisi yang sama, penyerang kiri. Sangat jarang keduanya bermain bersamaan. Sejauh, ini mereka baru berada di lapangan bersama-sama selama 78 menit.

Namun, Vinicius punya modal apik untuk merebut hati Zidane. Sebelum kompetisi ditangguhkan, pemain asal Brasil tampil bagus. Termasuk saat mencetak gol ke gawang Barcelona dan membawa Real Madrid menang 2-0.

"Zidane dekat dengan saya. Dia memberi begitu banyak nasehat dan antusias. Dia ingin melihat saya berkembang. Saya tidak akan membiarkan diri saya terpuruk," ucap Vinicius.

Sumber: Marca

KOMENTAR