Kembali Berlatih, Courtois Siap Bertarung di La Liga

Aga Deta | 20 Mei 2020, 10:55
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (c) AP Photo
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengaku sangat senang sudah bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Dia juga sudah tidak sabar untuk kembali bertarung memperebutkan gelar juara.

La Liga telah berhenti sejak bulan Maret akibat pandemi virus corona. Praktis, para pemain hanya menjalani latihan sendiri di rumah selama dua bulan terakhir.

Klub-klub sekarang sudah diizinkan oleh pemerintah setempat untuk menggelar latihan secara berkelompok di lapangan. Pekan lalu para pemain Madrid hanya menjalani latihan secara terpisah.

Real Madrid sendiri saat ini berada di urutan dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 53 poin. Mereka terpaut dua poin dari Barcelona di urutan satu dari 25 laga.

1 dari 3 halaman

Siap Bertarung

Kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol itu rencananya kembali digelar lagi pada Juli. Cortouis sangat bersemangat menantikan liga kembali bergulir.

"Semua orang berharap bisa memulai kembali La Liga dan terus berjuang untuk memenangkannya," kata Courtois kepada Real Madrid TV.

2 dari 3 halaman

Senang Kembali Berlatih

Courtois mengatakan dia sangat senang bisa kembali berlatih. Dengan demikian, ia bisa menghadapi tembakan dari rekan setimnya lagi.

"Kami tidak sabar untuk kembali berlatih setelah dua bulan, untuk bersama sebagai satu tim dan meskipun itu sedikit berbeda, selalu menyenangkan untuk kembali ke Valdebebas untuk menjalani latihan," katanya.

"Latihan di rumah berbeda, tapi saya pikir semua orang melakukannya dengan baik, semua orang melakukan apa yang dikatakan pelatih dan semua orang tetap fit, semua orang cukup kuat."

3 dari 3 halaman

Latihan Kiper

"Kiper beruntung karena kami diizinkan melakukan latihan dengan pelatih kiper pekan lalu," tambahnya.

"Minggu ini, memungkinkan kelompok-kelompok kecil, rekan satu tim setidaknya bisa menembak kami dan ini adalah sesi latihan yang nyata."

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR