BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kekuatan Utama Real Madrid Menurut Carlo Ancelotti

18-01-2022 03:00 | Richard Andreas

Selebrasi skuad Real Madrid untuk gol Karim Benzema ke gawang Athletic Bilbao, final Supercopa de Espana 2022 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Real Madrid untuk gol Karim Benzema ke gawang Athletic Bilbao, final Supercopa de Espana 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid baru meraih trofi pertama mereka musim ini. Carlo Ancelotti menuntun skuadnya menjuarai Supercopa de Espana, Senin (17/1/2022).

Madrid mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0 di laga final. Los Blancos menyuguhkan performa meyakinkan, pengalaman mereka sebagai juara juga berpengaruh besar.

Betapa tidak, Ancelotti masih mengandalkan beberapa pemain senior untuk membentuk tim inti Madrid sekarang. Ada Luka Modric, Karim Benzema, dan beberapa nama top lain yang masih terus diandalkan.

Bagi Ancelotti, laga final kemarin juga menunjukkan kekuatan utama Real Madrid. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Banyak pelajaran

Menjuarai Supercopa de Espana bukan tugas mudah. Madrid harus melawan Barcelona di laga semifinal dan menundukkan perlawanan alot Bilbao di laga final.

Ancelotti mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari duel di Supercopa tersebut. Dia semakin yakin bahwa timnya yang sekarang sudah sangat bagus.

"Saya mendapatkan banyak hal dari pertandingan hari ini. Pertama-tama, kami memiliki skuad yang sangat bagus. Semangat tim kami juga bagus," ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

"Kami cukup tangguh untuk bersaing meraih segalanya. Saya suka melihat permainan tim ini. Kami bisa bermain dengan gaya berbeda-beda, dan itulah kekuatan tim ini."

2 dari 2 halaman

Lebih tenang

Ancelotti juga memuji koordinasi pertahanan para pemainnya. Kontra Bilbao kemarin Madrid harus bertahan semaksimal mungkin sebagai tim. Bahkan para penyerang juga harus membantu pertahanan.

"Sekarang saya jadi lebih tenang, sebab sebelumnya saya punya keraguan tersendiri untuk kualitas barisan pertahanan, tapi terbukti segalanya berjalan dengan baik," lanjut Ancelotti.

"Mereka telah meraih banyak trofi dan mereka masih berkomitmen penuh. Ketika Anda sudah banyak juara, Anda jadi merasa lebih baik, Anda memainkan sepak bola terbaik dan Anda jadi tidak mau berkorban."

"Untungnya, level pengorbanan para pemain kami masih tinggi," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR