BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kejutan! Keita Bakal Dilepas Liverpool dan Merapat ke Barcelona

04-01-2022 16:49 | Dimas Ardi Prasetya

Naby Keita. (c) AP Photo
Naby Keita. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan bakal merekrut Naby Keita dari Liverpool pada musim panas 2022 mendatang.

Keita direkrut oleh Liverpool pada musim panas 2018 lalu. Ia diboyong dengan bandrol sekitar 52 juta pounds dari RB Leipzig.

Sayangnya harga mahal tersebut terasa mubazir. Pasalnya pemain asal Guinea tersebut kesulitan tampil secara reguler bersama Liverpool.

Salah satu penyebab terbesarnya adalah fisiknya yang rawan cedera. Musim ini bisa dibilang sebagai musim di mana ia bisa tampil paling konsisten bersama Liverpool karena tak terlalu sering cedera.

1 dari 3 halaman

Barcelona Bakal Tampung Keita

Naby Keita sendiri kerap tampil sebagai pemain pengganti. Dan sekarang ada kabar bahwa Jurgen Klopp ingin melepasnya dari Liverpool di akhir musim ini.

Kabar itu dilansir oleh El Nacional. Laporan itu juga menyebut Keita sudah memiliki peminat yakni Barcelona.

Blaugrana memang sedang mencari pemain baru di posisi tersebut, khususnya yang sudah berpengalaman. Mereka diharap bisa membantun membimbing para pemain muda seperti Gavi.

Barcelona sendiri juga disebut bukan pertama kalinya mengincar Keita. Mereka disebut pernah membidiknya pada tahun 2017 silam.

2 dari 3 halaman

Pesaing Barcelona

Akan tetapi Barcelona bukan satu-satunya klub yang dikabarkan meminati Naby Keita. Pemain berusia 26 tahun tersebut juga diminati oleh setidaknya empat klub lain.

Dari Bundesliga, ada nama Bayern Munchen. Selain itu ada juga klub dari Premier League, West Ham.

Dari Italia ada dua klub sekaligus. Mereka adalah AC Milan dan AS Roma.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

(El Nacional)

KOMENTAR