BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kejutan Besar! Lionel Messi Batal Perpanjang Kontrak di Barcelona!

06-08-2021 01:18 | Yaumil Azis

Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo
Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Kejutan besar disampaikan Barcelona, terkait masa depan sang bintang, Lionel Messi. Mereka mengambil langkah berani dengan tidak memperpanjang kontrak pemain berkebangsaan Argentina tersebut.

Sejatinya, Messi sudah berstatus tanpa klub sejak tanggal 1 Juli 2021 kemarin mengingat kontraknya bersama Barcelona usai. Namun dari berbagai laporan, diketahui bahwa kedua belah pihak akan melanjutkan kerja sama.

Beberapa kali presiden Barcelona, Joan Laporta, menyatakan bahwa kesepakatan baru bisa terjalin dalam waktu dekat. Dan baru-baru ini, Messi diyakini bakal bermain saat Barcelona menghadapi Juventus di Joan Gamper Trophy.

Keyakinan melihat Messi kembali berseragam Barcelona kian besar setelah La Liga menyatakan akan menyuntik dana buat pesertanya. Diketahui bahwa Barcelona akan menerima uang sebesar 280 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Negosiasi Buntu

Sejumlah pemberitaan mengatakan bahwa Messi bakalan menandatangani kontrak baru pada pekan ini. Durasinya lima tahun, dengan adanya wacana bahwa tiga tahun terakhir bakal dilalui Messi sebagai amabasador klub di Amerika Serikat.

Namun, SportItalia mengendus aroma mencurigakan dalam obrolan kontrak Messi. Mereka merasa proses negosiasinya melamban dan bahkan menemui jalan buntu tanpa adanya solusi yang jelas.

Isunya berkembang cepat sampai akhirnya Barcelona muncul ke permukaan. Lewat pernyataan yang disampaikan di situs resminya, mereka mengungkapkan bahwa klub memilih untuk tidak memberikan kontrak baru kepada sang bintang.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Barcelona

Dalam pernyataan yang sama, mereka juga menyerang pihak La Liga sebagai dalang di balik batalnya kontrak dengan Messi. Besar kemungkinan ini terkait regulasi cap yang enggan diutak-atik oleh presiden La Liga, Javier Tebas.

"Mengingat situasinya, Lionel Messi takkan lanjut bersama Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan bahwa keinginan pemain dengan klub tidak dapat dipenuhi," begitu bunyi pernyataan klub.

Belum diketahui ke mana Messi akan berlabuh pada musim panas ini. Melihat situasinya, kemungkinan pria berumur 34 tahun tersebut bakalan bergabung dengan klub kaya seperti Manchester City atau PSG.

(FC Barcelona)

KOMENTAR