BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Keinginan Ronaldinho: Messi Bertahan di Barcelona, No. 10 Dipensiunkan

26-07-2021 19:29 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo
Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona Ronaldinho berharap Lionel Messi bertahan di Camp Nou sampai pensiun dan setelah itu Blaugrana memensiunkan nomor punggung yang sebelumnya dikenakan oleh La Pulga.

Saat ini Messi berstatus sebagai free agent. Sebab kontraknya dengan Barcelona sudah kedaluwarsa per bulan Juni 2021 kemarin.

Namun Messi masih belum teken kontrak dengan tim lain. Kabarnya Messi masih berniat bertahan di Barcelona.

Namun ada kendala yang dialami oleh Barca yang juga berniat terus mempertahankannya. Mereka harus mengurai keruwetan terkait keuangan mereka lebih dahulu.

1 dari 2 halaman

Harapan Ronaldinho untuk Barcelona

Banyak pihak yang tak mau melihat Lionel Messi berpisah dengan Barcelona. Idealnya Messi harusnya bertahan di Camp Nou sampai pensiun.

Ronaldinho juga merasa Messi memang harusnya bertahan sampai akhir di Barca. Tak cuma itu, ia ingin nomor 10 yang dikenakannya dipensiunkan setelah La Pulga gantung sepatu.

"Ia harus bertahan. Ia adalah sejarah Barca," tegas Ronaldinho pada Tuttomercatoweb.

"Ketika Messi pensiun, yang saya harap akan bertahan lama, ia bisa meninggalkan No 10 di sana dan tidak ada yang akan menyentuhnya lagi," serunya.

2 dari 2 halaman

Kemajuan Soal Kontrak Messi

Presiden Barcelona Joan Laporta sebelumnya memberikan update terkait negosiasi kontrak dengan Lionel Messi. Ia menegaskan ada kemajuan dalam nego tersebut.

"Pemain [Messi] selalu mengatakan dia ingin bertahan dan kami membuat kemajuan yang baik dengan negosiasi,” aku Laporta di situs resmi klub.

“Yuste dan Alemany bekerja sangat keras. Apa yang kita semua inginkan adalah Messi bertahan di Barca. Untuk bertahan selama bertahun-tahun dan bermain bersama pesepakbola berbakat seperti Depay."

Lionel Messi sendiri memakai jersey nomor 10 sejak tahun 2008 silam. Tepatnya setelah Ronaldinho pergi dan mewariskan nomor itu kepadanya di Barcelona.

(Tuttommercatoweb)

KOMENTAR