BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kecuali Lionel Messi, Koeman Minta Pemain Senior Barca Tingkatkan Level

25-02-2021 09:40 | Richard Andreas

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman meralat kritiknya untuk pemain Barcelona beberapa waktu lalu. Dia menjelaskan kritiknya tidak berlaku untuk Lionel Messi, yang terbukti masih jadi pemain terpenting Barca.

Kamis (25/2/2021), Barca menghajar Elche 3-0 untuk menjaga posisi di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga. Hasil ini pun penting setelah dua laga sebelumnya Barca meraih hasil mengecewakan.

Barca kalah dari PSSG 1-4 dan ditahan imbang Cadiz 1-1. Karena itulah sebelum laga kontra Elche tadi, Koeman sempat bicara di depan media meminta pemain-pemain veteran Barca lebih bekerja keras membantu tim.

"Pemain-pemain ini [senior] harus memimpin jalan kami. Mereka punya kualitas, punya karakter, dan sudah menjuarai banyak hal. Mereka perlu memberi contoh pada pemain-pemain muda," ujar Koeman.

Kritik Koeman jelas, lalu mengapa dia meralat kalimat tersebut? Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Bukan soal Messi

Koeman menegaskan, ketika dia bicara soal pemain-pemain senior, Lionel Messi tidak masuk dalam kategori tersebut. Messi bukan salah satu pemain senior yang tampil buruk, sebab gol-gol Messi masih dan terus membantu tim.

Pemain-pemain yang diminta Koeman tingkatkan permainan adalah Gerard Pique, Sergi Roberto, Jordi Alba, dan Sergio Busquets.

"Ketika saya bicara soal pemain-pemain veteran, saya tidak mengacu padanya, sebab Messi masih mencetak banyak gol," kata Koeman kepada Marca.

"Pemain-pemain lainlah yang perlu membuat perbedaan, bukan Messi. Dia masih mencetak gol, sama seperti yang dia buktikan hari ini."

2 dari 2 halaman

Messi sempat frustrasi

Messi sempat frustrasi di babak pertama ketika skor masih 0-0. Hal ini dikarenakan permainan Barca yang terbilang buruk dan tanpa intensitas. Barulah di babak kedua mereka meningkatkan kualitas dan menang dengan tiga gol

"Bagus bahwa Messi sebagai kapten menuntut intensitas lebih baik. Ada banyak penyebab [intensitas turun], jangan lupa bahwa kami telah memainkan banyak pertandingan," sambung Koeman.

"Pemain bisa kelelahan. Ada banyak pergantian pemain yang dilakukan untuk menyegarkan tim."

"Pemain seperti Antoine Griezmann telah bermain terlalu banyak. Kami harus menemukan kesegaran," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR