Kecewa Barcelona Gagal Menang, Mungkin Ekspektasi Ketinggian!

Richard Andreas | 16 Agustus 2022, 05:30
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele (nomor 7) di laga kontra Rayo Vallecano (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele (nomor 7) di laga kontra Rayo Vallecano (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona gagal memetik kemenangan di laga perdana La Liga 2022/23. Bermain di Camp Nou, Minggu (14/8/2022), Blaugrana ditahan imbang Rayo Vallecano tanpa gol (0-0).

Hasil ini cukup mengecewakan untuk ukuran Barca, terlebih setelah suara-suara positif di pramusim. Barca sudah merekrut banyak pemain, tapi bukan berarti segalanya bakal mudah.

Fans Barca pun terdengar kecewa dengan hasil imbang tersebut. Blaugrana sudah mendatangkan sejumlah pemain top musim panas ini, termasuk Robert Lewandowski, tentu harapannya mereka bisa bermain lebih baik dan menang.

Xavi tidak membantah, bahkan mengaku ikut kecewa dengan kegagalan Barca memenangi laga. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Xavi sudah paham

Xavi tahu betul bahwa harapan fans untuk Barca musim ini bakal lebih tinggi. Musim lalu Barca gagal membungkus trofi, seharusnya musim ini bisa lebih baik.

Masalahnya, hasil imbang dengan Rayo kemarin bisa jadi terasa buruk karena ekspektasi yang terlalu tinggi, hasil dari pergerakan klub di musim panas.

"Saya memahami kekecewaan fans, kami memang telah membangkitkan ekspektasi tinggi. Kami harus menganalisis pertandingan ini dan berkembang," ujar Xavi.

"Rayo bertahan dengan sangat baik. Kami kesulitan menciptakan peluang. Hasil ini sangat disayangkan, sebab kami ingin membuktikan diri kepada fans."

2 dari 3 halaman

Ogah berdalih, minta sabar

Xavi pun tidak mau mencari-cari dalih untuk penampilan mengecewakan Barca kemarin. Dia mengakui hasil imbang tersebut mengecewakan, tapi tidak ada alasan untuk meragukan kekuatan tim.

"Hasil ini memang mengecewakan, tapi kami berharap fans mau bersabar. Kami perlu menyerang dengan lebih baik dan menciptakan lebih banyak peluang," sambung Xavi.

"Kami tidak memberikan permainan terbaik kami dan kami kecewa untuk itu. Bisa jadi ekspektasi terhadap kami terlalu tinggi," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR