BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kebahagiaan Adalah Kunci Barcelona Pertahankan Messi

04-12-2020 18:45 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi saat berlaga di laga Barcelona vs Villarreal di La Liga 2020-21, Senin (28/09/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Lionel Messi saat berlaga di laga Barcelona vs Villarreal di La Liga 2020-21, Senin (28/09/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Calon Presiden Barcelona Joan Laporta mengklaim kebahagiaan adalah kunci Blaugrana untuk mempertahankan Lionel Messi.

Messi tumbuh besar di Barcelona. Ia jelas sangat mencintai klub Catalan tersebut.

Namun tanpa diduga-duga, Messi meminta cabut dari Camp Nou pada musim panas kemarin. Ia memang pada akhirnya tetap bertahan.

Akan tetapi tak ada jaminan Messi akan tetap bertahan di Camp Nou. Sebab ia belum meneken kontrak yang kini tersisa sampai musim panas 2021 saja.

1 dari 2 halaman

Kebahagiaan Adalah Kunci Pertahankan Messi

Banyak yang menginginkan Lionel Messi bertahan di Barcelona. Termasuk juga dengan Joan Laporta.

Pria yang pernah menjadi presiden Barca dari tahun 2003 hingga 2010 silam itu mengaku tahu kunci untuk membuat Messi bertahan di Camp Nou. Ia mengatakan La Pulga harus dibuat bahagia lagi.

Bagaimana cara membuat Messi bahagia lagi? Tentu saja dengan memberikannya sebuah skuat yang bisa bersaing merebut gelar juara lagi.

"Leo menginginkan Barcelona. Yang saya inginkan adalah mengembalikan kebahagiaannya," klaim Laporta pada Radio Marca.

"Ini bukan hanya soal uang. Anda harus menciptakan tim yang kompetitif," tegasnya,

"Leo telah ditipu dan itu kerugian besar. Ia seorang pemenang dan tidak tahan melihat tim lain mengangkat trofi Liga Champions," bebernya.

2 dari 2 halaman

Siapkan Proyek Menarik untuk Messi

Joan Laporta kemudian mengaku ia akan mempersiapkan proyek yang menarik bagi Lionel Messi. Namun tentu saja agar bisa melakukan hal itu, ia harus terpilih lebih dahulu sebagai presiden Barcelona.

"Terakhir kali saya berbicara dengannya adalah pada bulan Oktober. Saya sangat berterima kasih kepadanya atas semua yang telah ia lakukan untuk Barcelona. Saya telah mengenalnya sejak ia berusia 16 tahun dan ia adalah orang yang luar biasa," pujinya.

"Ada saling menghargai dan menghormati. Kami harus berada di dalam [klub] untuk membuat proposal yang imajinatif dan kredibel kepadanya," seru Laporta.

Joan Laporta akan bersaing untuk meraih suara sebanyak-banyaknya dalam pemilu yang digelar Barcelona pada 24 Januari 2021 mendatang. Laporta harus bersaing dengan kandidat lainnya yakni Victor Font, Jordi Farre, Toni Freixa, dan Lluis Fernandez.

(Radio Marca)

KOMENTAR