BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Sergi Roberto: Ada Suarez, Atletico Madrid Bakal Bertambah Kuat

23-09-2020 18:20 | Dimas Ardi Prasetya

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Bek Barcelona Sergi Roberto mengisyaratkan melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid adalah kesalahan karena sang rival dipastikan bakal bertambah kuat.

Suarez sudah menjadi andalan Barcelona sejak tahun 2014 silam. Ia direkrut dengan penuh drama dari raksasa Premier League, Liverpool.

Pemain asal Uruguay tersebut menjadi tandem serasi Lionel Messi di lini serang. Bersama dengan Neymar juga, mereka membentuk trisula yang menakutkan.

Namun masa Suarez di Barca akan segera berakhir. Pemain berusia 33 tahun itu sudah tak dibutuhkan oleh pelatih baru Blaugrana, Ronald Koeman.

1 dari 2 halaman

Kata Roberto Soal Suarez

Luis Suarez sempat dikaitkan dengan Juventus. Bahkan ia disebut menuntaskan tes untuk bisa mendapatkan paspor Italia.

Namun ada perkembangan terbaru. Suarez dikabarkan bisa membelot ke rival Barcelona, Atletico Madrid.

Kabar ini ditanyakan kepada Sergi Roberto. Ia mengisyaratkan transfer itu bisa menjadi kesalahan karena Suarez bisa membuat Atletico makin kuat.

"Presiden atau pelatih baru harus memutuskan siapa yang mereka percayai dan siapa yang akan mereka andalkan," seru Roberto pada RAC1.

"Saya memiliki apresiasi khusus untuk Suarez. Ia adalah pemain yang telah memberikan banyak hal selama ini," tegasnya.

"Jika ia akhirnya pergi, Atletico akan jauh lebih kuat," ujar Roberto.

2 dari 2 halaman

Pengganti Suarez

Barcelona kini tengah mencari penyerang baru. Sebelumnya sempat ada kabar bahwa mereka mengidamkan winger Lyon, Memphis Depay.

Namun belum ada kepastian apakah Barca bersedia merekrutnya. Kabarnya mereka belum memiliki dana untuk memboyongnya ke Camp Nou.

Sementara itu Barcelona sejauh ini sudah melepas beberapa pemain. Sebelum Luis Suarez, ada Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan yang terbaru, Nelson Semedo.

(RAC1)

KOMENTAR