BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kata Ronald Koeman Soal Motivasi Leo Messi: Masih Sepenuh Hati untuk Barcelona Kan?

22-12-2020 07:20 | Richard Andreas

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo
Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman menegaskan bahwa motivasi Lionel Messi untuk sukses bersama Barcelona masih sangat tinggi, tidak perlu diragukan. Pernyataan ini pun menenangkan fans Barca yang sempat khawatir menghadapi kemungkinan kepergian sang superstar.

Betapa tidak, Messi sempat memberontak ingin pergi musim panas lalu, meski akhirnya gagal karena masalah kontrak. Performanya pun kurang memuaskan sejak awal musim, diduga karena sudah setengah hati bermain untuk Barca.

Untungnya, baru-baru ini Messi sendiri bicara soal spekulasi tersebut. Dia merasa baik-baik saja di Barca dan bersemangat membantu tim.

"Faktanya saat ini saya baik-baik saja. Saya merasa baik dan saya ingin berjuang sebaik mungkin untuk segala yang ada di depan kami," buka Messi.

Komentar Messi inilah yang kemudian ramai dibicarakan dan membuat fans Barca lebih tenang menghadapi musim panjang. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Soal Motivasi Messi

Sebagai pelatih, Ronald Koeman memahami bahwa penurunan performa Messi mengkhawatirkan, khususnya soal jumlah gol yang tak sebanyak biasanya.

Namun, dia tidak pernah meragukan motivasi Messi bermain di lapangan. Sejak awal dia melihat Messi yang ingin bekerja keras.

"Saya tak perlu melihat sesi wawancara Messi untuk memahami betapa tinggi hasrat dan motivasinya yang masih ada," kata Koeman dikutip dari Sport.

2 dari 2 halaman

Memang sulit

Pun demikian, Koeman mengakui masa-masa transisi ini sulit bagi Messi. Barca tidak konsisten, belum bisa merangkai kemenangan. Untungnya hal ini tak lantas berdampak buruk pada motivasi dan hasrat Messi.

"Saya melihat dia bersama rekan setimnya setiap hari. Sulit bagi pemain yang telah meraih gelar sebanyak dia untuk tidak memenangi setiap pertandingan yang dia mainkan," lanjut Koeman.

"Namun, skuad kami sangat kompak, meski tidak senang dengan hasil pertandingan baru-baru ini. Leo menyatu dengan tim dan membantu kami mengembangkan banyak hal," tandasnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR