BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Rakitic kepada Messi: Gak Punya Trofi Liga Europa Ya!

05-03-2021 04:30 | Richard Andreas

Ivan Rakitic mencoba menghentikan Lionel Messi, duel Sevilla vs Barcelona, La Liga 2020/21. (c) AP Photo Ivan Rakitic mencoba menghentikan Lionel Messi, duel Sevilla vs Barcelona, La Liga 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Ivan Rakitic mengaku sering menggoda Lionel Messi dengan menyebut satu trofi yang tidak akan pernah diraih Messi. Satu koleksi trofi inilah yang membuat Rakitic merasa unggul dari Messi.

Rakitic menghabiskan bertahun-tahun bersama Messi di Barcelona, sampai akhirnya dia pulang ke Sevilla musim panas lalu. Kepergiannya dari Barca terbilang pahit.

Teranyar, Kamis (4/3/2021), Rakitic bersua Messi di semifinal Copa del Rey. Kali ini sebagai rival, Rakitic bersama Sevilla, Messi masih di Barcelona.

Sayangnya Rakitic berakhir kalah dengan agregat 2-3. Barca menang 3-0 di Camp Nou setelah sebelumnya kalah 0-2 di Ramon Sanchez Pizjuan.

1 dari 2 halaman

Candaan Rakitic

Sebelum hengkang ke Barca, Rakitic pernah membantu Sevilla menjuarai Liga Europa musim 2013/14. Setelahnya dia menghabiskan total enam tahun di Barca, bermain bersama Messi.

Sebelum pertandingan kemarin, Rakitic ternyata sempat membagikan kelakarnya dengan Messi. Dia mengaku sering menggoda Messi soal trofi Liga Europa.

"Saya sering bicara dengan Messi dan berkata: 'Anda sudah meraih segalanya, telah mencetak banyak gol'," buka Rakitic.

"Tapi saya berkata padanya, saya sudah meraih satu trofi yang tidak akan pernah Anda dapatkan. Anda tidak akan pernah menjuarai Liga Europa!"

2 dari 2 halaman

Pemain luar biasa

Tentu candaan Rakitic memang hampir tidak mungkin terjadi. Aneh membayangkan Barca turun kasta ke Liga Europa, bakal jadi bencana.

Selain itu, Rakitic pun selalu terkagum-kagum dengan mentalitas Messi dkk. yang menurutnya luar biasa.

"Para pemain itu tidak mendapatkannya dengan cuma-cuma, mereka meraih sukses mereka sendiri," lanjut Rakitic.

"Bukanlah kebetulan bahwa mereka telah menjuarai segalanya. Setiap pemain punya bagian untuk dimainkan."

"Mereka punya caranya masing-masing, tapi selalu untuk menang," tandasnya.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR