BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Pique, Barcelona Harus Dirombak? Setien: Jangan Tanya, Saya Masih Baru di Sini

15-08-2020 06:10 | Yaumil Azis

Pelatih Barcelona, Quique Setien. (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Quique Setien. (c) AP Photo

Bola.net - Gerard Pique mengatakan kalau Barcelona harus melakukan perombakan besar-besaran pasca kekalahan memalukan atas Bayern Munchen. Sang pelatih, Quique Setien, sedikit mengaminkan pernyataan tersebut.

Seperti yang diketahui, Barcelona menjadi tim yang bertekuk lutut saat berhadapan dengan Bayern Munchen di laga babak perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dinihari tadi. Tidak tanggung-tanggung, mereka tumbang dengan sko 2-8.

Gawang Marc-Andre Ter Stegen dihujani gol dari enam pemain yang berbeda. Masing-masing dicetak oleh Thomas Muller (2), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Philippe Coutinho (2) serta Robert Lewandowski.

Selepas pertandingan, Gerard Pique selaku bek menjadi sosok pertama yang melampiaskan rasa kecewanya. Di matanya, klub berjuluk Blaugrana tersebut harus melakukan perombakan dan dirinya siap menjadi pemain pertama yang angkat kaki kalau perlu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sedikit Sepakat dengan Pique

Setien sendiri enggan menjadi korban dalam perombakan pasca kekalahan ini, walaupun sebagian besar tanggung jawab berada di pundaknya. Namun ia setuju kalau Barcelona memang harus melakukan perombakan.

"Saya tidak mau membahasnya. Saya baru berada di sini selama enam atau delapan bulan. Saat seseorang seperti Gerard Pique membuat komentar seperti ini, beberapa di antaranya memang benar" ucap Setien kepada Movistar.

"Saya tidak tahu, sekarang ada perasaan frustrasi yang sangat besar dan yang bisa kami lakukan adalah membuat kesimpulan serta keputusan bagi masa depan. Untuk ukuran klub, hasil ini sangat melukai," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mengenai Masa Depannya

Jelas saja kalau mantan pelatih Real Betis tersebut menjadi kambing hitam atas kekalahan ini. Menurut kabar, manajemen Barcelona sudah yakin untuk memecat Setien dalam waktu dekat ini.

Saat dirundung pertanyaan mengenai masa depannya, Setien memilih untuk menghindar. "Sekarang ini belum waktunya untuk berpikir apakah saya akan bertahan atau tidak," tambah Setien.

"[Masa depan bisa berubah] tapi itu tidak bergantung pada saya, kami harus merenungi ini dengan benar, menimbang situasi dan pentingnya kekalahan memalukan dan menyakitkan seperti ini," pungkasnya.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa pihak klub akan mengumumkan sesuatu pekan depan. Meski tidak memberikan penjelasan secara detail, tapi diyakini kalau itu berkaitan dengan masa depan Setien di Barcelona.

(Goal International)

KOMENTAR