BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Phillippe Coutinho Soal Kemenangan Besar Barcelona: Yang Penting Nikmati Permainan!

30-11-2020 10:40 | Richard Andreas

Barcelona (c) AP Photo Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Bacelona menghajar Osasuna dengan skor telak 4-0 pada duel lanjutan La Liga 2020/21, Senin (30/11/2020) dini hari WIB tadi. Hasil ini krusial bagi Barca yang perlu menjaga momentum.

Ya, pasukan Ronald Koeman perlahan-lahan mencapai level terbaiknya. Ini merupakan kemenangan besar kedua beruntun setelah sebelumnya menghajar Dynamo Kiev di Liga Champions.

Selain skor besar, yang paling memuaskan adalah performa tim. Hal ini diakui langsung oleh Philippe Coutinho, sang gelandang, yang merasa bahwa Blaugrana sekarang sudah mulai melangkah di jalan yang benar.

Coutinho pribadi pun merasa puas dengan performanya. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Musim masih panjang

Kemenangan ini mengantar Barca ke peringkat ke-7 klasemen sementara, dengan 14 poin dari 9 pertandingan. Mereka masih menyimpan satu laga, jadi posisi sebenarnya tidak terlalu buruk.

Coutinho pun membandingkan Barca dengan Atletico Madrid yang tampak sebagai tim paling tangguh dan stabil musim ini. Atletico ada di peringkat ke-2 dengan 23 poin, juga dari 9 pertandingan.

"Kami jauh tertinggal di bawah Atletico, tapi musim masih sangat panjang. Kami harus berjuang keras dan menjalaninya laga per laga. Sedikit demi sedikit, kami semakin baik," kata Coutinho kepada Sport.

"Kuncinya adalah menikmati permainan sendiri di lapangan, seperti yang kami lakukan hari ini, dan untuk memenangi pertandingan."

"Sebab kami ingin berjuang meraih gelar, itulah tujuan kami," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kembali ke level terbaik

Coutinho pun bicara soal kondisinya yang baru pulih dari cedera. Dia merasa baik, terbukti dengan mencetak satu gol di antara pesta empat gol Barca.

"Ketika Anda baru pulih dari cedera, awalnya pasti sulit," sambung Coutinho.

"Saya mencoba kembali ke level terbaik untuk membantu tim. Hari ini saya berhasil melakukan itu, tentu berkat operan dari Griezmann."

"Namun, yang paling penting saya senang dengan performa apik tim," tandasnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR