BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata-kata Keren Diego Costa, Striker Andalan Atletico Madrid

11-08-2020 07:05 | Yaumil Azis

Diego Costa (c) PA via AP Photo Diego Costa (c) PA via AP Photo

Bola.net - Siapa yang tidak mengenal penyerang Atletico Madrid, Diego Costa? Pria kelahiran 7 Oktober 1988 merupakan pemain asal Brasil yang pindah kewarganegaraan menjadi Spanyol.

Saat ini Diego Costa bermain untuk Atletico Madrid. Dia memulai karier profesional bermain di Portugal bersama SC Braga pada 2006.

Kemampuan mengolah bolanya kemudian menarik perhatian klub raksasa La Liga, Atletico Madrid. Pemain yang berposisi sebagai striker ini dijuluki sebagai 'pemain rental' lantaran seringnya dipinjamkan ke klub lain.

Diego Costa pernah bermain di Celta Vigo, Albacete, Rayo Vallecano, dengan status pinjaman, dan dijual ke Valladolid sebelum kembali bersama Los Rojiblancos.

Selama berseragam Atletico Madrid, ia berhasil merengkuh trofi La Liga 2013-2014, Copa del Rey 2012-2013, Liga Europa 2017-2018, dan tiga Piala Super Eropa.

Sementara ketika memperkuat Chelsea selama empat tahun, 2014-2018, dia sukses membantu the Blues merengkuh dua trofi Premier League.

Di level internasional, Diego Costa pernah membela Timnas Brasil pada 2013 sebanyak dua kali, sebelum ganti membela Spanyol pada September 2013.

Bersama La Furia Roja, pemain yang mendapat julukan beast (monster) ini menjadi bagian tim pada Piala Dunia 2014 dan 2018.

Selain menjadi andalan menjebol gawang lawan, Diego Costa dikenal dengan temperamennya yang berapi-api di lapangan. Striker yang kini berusia 31 tahun ini kerap dianggap bengal. Ia beberapa kali menerima sanksi atas perilakunya saat bermain.

Terlepas dari kekurangannya itu, Diego Costa tetap menjadi andalan di mana dia bermain. Dia selalu berusaha memberikan penampilan terbaik di lapangan ketika dipercaya pelatih. Dia memiliki insting membunuh di depan gawang lawan.

Berikut ini kata-kata keren Diego Costa, si bengal andalan, seperti dikutip dari Brainyquote, Senin (10/8/2020).

1 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Diego Costa

1. "Saya mulai bermain sepak bola di jalanan. Saya tumbuh besar bermain sepak bola di jalanan dengan teman-teman saya dan itulah mengapa saya dibesarkan seperti saya. Itulah sekolah saya, sepak bola jalanan."

2. "Ada manajer yang selalu mengatakan apa yang ingin didengar orang. Saya pikir itu tidak baik."

3. "Saat sebuah pertandingan tiba, itulah saatnya untuk serius. Selama seminggu, sesi latihannya serius, tetapi jauh dari sana, Anda harus rileks dan mematikan."

4. "Saya belum melakukan hal-hal hebat untuk Spanyol - saya tidak bisa berbohong - tetapi ketika saya bermain bagus, mereka harus mengatakannya. Mereka mengkritik karakter saya, tetapi saya juga memiliki kualitas."

5. "Anda harus selalu tahu bahwa Anda akan memberikan segalanya di lapangan, setiap tetes keringat, untuk membantu tim memenangkan pertandingan."

6. "Saya selalu ingin menang. Setiap orang memiliki sedikit hal itu di dalam diri mereka, tetapi saya memiliki lebih banyak keinginan untuk menang. Kadang-kadang saya mungkin berlebihan, sedangkan ada orang lain yang; ya, mereka ingin menang, tetapi jika tidak, itu bukan masalah besar bagi mereka."

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Diego Costa

7. "Saya menganggap diri saya seorang pemain yang berjuang dan memberikan segalanya di lapangan. Mereka yang mengenal saya dan menghargai nilai-nilai itu, mengerti apa yang saya katakan."

8. "Intinya adalah, terkadang hal-hal kecil yang saya lakukan di lapangan memicu reaksi yang berlebihan."

9. "Periksa saja catatan saya: Anda akan menemukan bahwa saya tidak pernah menyebabkan cedera parah pada seorang pemain."

10. "Saya ingin menang dan selalu melakukannya sejak saya kecil. Saya tidak tahu apakah itu ada dalam darah saya atau hanya kepribadian saya."

11. "Saat kami pergi ke lapangan, hanya itu yang ingin kami lakukan, kami ingin menang - dan saat pertandingan selesai, jika Anda menang, Anda pulang dengan bahagia."

12. "Pola pikir saya adalah selalu menang, memenangkan pertandingan."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Diego Costa

13. "Saya pikir sangat penting bagi manajer untuk disukai oleh para pemainnya karena pada akhirnya, di lapangan, para pemain itu akan memberikan segalanya untuk manajer mereka."

14. "Saya lebih suka memiliki seseorang yang memberi tahu saya apa yang terjadi secara langsung daripada hal-hal manis yang ingin saya dengar."

15. "Saya harus mencetak gol dan bermain bagus untuk masuk tim, karena jika tidak, orang lain yang dalam performa lebih baik akan bermain."

16. "Saya bukan malaikat. Anda bisa lihat itu. Tetapi, setiap kali saya bermain, saya akan bermain dengan cara yang sama karena itulah saya."

17. "Kuncinya bagi saya adalah mencetak gol dan memenangkan trofi."

18. "Saya harus ekstra hati-hati, tetapi saya tidak akan pernah mengubah cara saya bermain."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Diego Costa

19. "Saya orang Brasil dan itu tidak akan berubah, tetapi saya ingin memenangkan Piala Dunia bersama Spanyol."

20. "Saya tidak punya masalah dengan bek manapun. Saya selalu bermain melawan pemain bertahan yang hebat."

21. "Kami selalu harus menunjukkan karakter kami di lapangan dan saya menunjukkan perasaan saya."

22. "Saya pikir sepak bola selalu memiliki sisi yang bersemangat dan agresif, dengan para pemain memberikan segalanya. Orang-orang harus terbiasa dengan ini.

23. "Jika Anda bekerja keras dan tidak ada suasana yang baik, pekerjaan itu tidak berarti apa-apa."

24. "Saya tidak suka kalah. Saya tidak suka berada dalam posisi kalah dan saya sering menunjukkan ini. Saya mendemonstrasikan di lapangan."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Diego Costa

25. "Seperti yang kami katakan, final bukanlah untuk memainkannya, melainkan untuk memenangkannya."

26. "Sepak bola adalah hidup saya, dan saya tidak bisa membayangkan diri saya melakukan apa pun selain bermain olahraga ini.

27. "Setiap striker memiliki cara bermain mereka sendiri dan kekuatan mereka serta tim yang berbeda di belakang mereka. Itu sangat penting."

28. "Jika saya berubah dengan cara apa pun, saya tidak akan menjadi pemain yang sama."

29. "Penting untuk terus memenangkan pertandingan."

30. "Setiap orang harus menjadi pengkritiknya sendiri."

Sumber: Brainyquote

Disadur dari: Bola.com (Alfi Yuda/Aning Jati)

Diunggah pada: 10 Agustus 2020

KOMENTAR