BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kasihan Pedri, Lelah Mental di Musim Pertamanya Bela Barcelona

18-05-2021 12:00 | Richard Andreas

Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo

Bola.net - Kesulitan Barcelona musim ini berdampak besar pada salah satu pemainnya, Pedri. Musim pertama gelandang muda ini begitu melelahkan baik scara fisik maupun mental.

Pedri tiba di Blaugrana dengan harapan besar. Dia diharapkan bisa jadi Xavi/Iniesta baru yang akan membawa Barca kembali berjaya.

Harapan itu pun bisa dijawab Pedri. Dia menunjukkan tanda-tanda pemain top, bahkan termasuk salah satu pemain yang memberikan performa apik untuk Barca musim ini.

Sayangnya, Pedri tetaplah pemain muda 18 tahun. Beban itu terlalu besar baginya di musim pertama, khususnya karena kesulitan Barca sebagai tim.

1 dari 2 halaman

Lelah mental

Pedri memang berbakat, tapi tidak seharusnya pemain 18 tahun langsung jadi pemain inti Barca dan memikul beban yang begitu besar.

Dia tidak pernah absen di La Liga, bermain penuh pada 37 pertandingan Barca sejauh ini, 27 di antaranya sebagai starter. Tentu ini melelahkan bagi Pedri, mungkin tidak secara fisik, tapi secara mental.

Karena itu, Blaugrana dikabarkan mengizinkan Pedri berlibur lebih cepat. Barca memang masih akan menempuh satu laga terakhir di La Liga, kontra Eibar akhir pekan ini.

Namun, laga itu tidak lagi penting karena Barca dipastikan tidak akan juara. Dengan demikian Pedri diizinkan berlibur lebih cepat.

2 dari 2 halaman

Diserang Gastroenteritis

Pedri sangat beruntung tidak diserang cedera musim ini. Namun, dia menderita penyakit Gastroenteritis, yang memaksa Koeman menariknya dari laga kontra Granada kemarin.

Di semua kompetisi, Pedri telah memainkan total 51 pertandiingan. Jumlah ini terlalu banyak bagi pemain yang baru saja berkembang jadi pesepak bola senior.

Karena itulah keputusan Barca sangat penting. Mereka mengizinkan Pedri beristirahat lebih cepat demi kepentingan yang lebih besar.

Sumber: Marca

KOMENTAR