BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Karim Benzema Menuju Ballon d'Or? Ancelotti: Makin Tua Makin Jadi!

25-09-2021 17:30 | Richard Andreas

Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo
Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo

Bola.net - Karim Benzema memulai musim 2021/22 dengan sangat baik. Striker Real Madrid ini terlibat langsung dalam 15 gol hanya dalam beberapa pekan awal.

Keterlibatan 15 gol Benzema terbagi dalam 8 gol dan 7 assists di La Liga. Sementara ini Benzema memimpin daftar pencetak gol dan assists terbanyak di 5 liga top Eropa.

Benzema seolah-olah terlahir kembali di bawah bimbingan Carlo Ancelotti musim ini. Benzema sudah 33 tahun, tapi justru tampak semakin matang dan berbahaya.

Sebab itu, muncul dukungan untuk Benzema meraih sepatu emas Eropa dan Ballon d'Or di akhir musim ini. Lantas, apa kata Ancelotti?

1 dari 2 halaman

Makin tua makin jadi

Memang masih terlalu dini untuk bicara soal sepatu emas atau Ballon d'Or. Namun, Ancelotti menegaskan bahwa Benzema punya peluang besar. Dia melihat striker Prancis itu semakin tajam dan matang.

"Dengan apa yang dia lakukan sekarang, dia jelas berada dalam daftar pemain yang bisa meraih itu [Ballon d'Or]," ujar Ancelotti di Marca.

"Meskipun demikian, Karim punya waktu untuk meraihnya. Saya kira ini tidak akan jadi musim terakhirnya [dalam persaingan]."

"Begitulah dia sekarang, semakin tua, semakin bagus," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Sinar Asensio

Tidak hanya kegemilangan Benzema yang kian matang berkat polesan Ancelotti. Baru-baru ini, Ancelotti juga terbukti mampu mengembangkan potensi Marco Asensio yang sempat terpinggirkan.

"Marco pemain yang sangat penting sebelum pertandingan, meski dia tidak bermain," lanjut Ancelotti.

"Lalu, saat bermain dia tampil sangat baik, menunjukkan kualitasnya dan kemampuannya bermain di posisi-posisi berbeda."

"Bagi kami, dia adalah pemain yang sangat-sangat penting dalam skuad," tutupnya.

Baru-baru ini Ancelotti baru saja membungkus hattrick dalam kemenangan 6-1 Madrid atas Mallorca di La Liga.

Sumber: Marca

KOMENTAR