BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Karena Polemik Virus Corona, Perjanjian Koeman dengan Barcelona Jadi Berubah

18-03-2020 07:32 | Yaumil Azis

Ronald Koeman (c) AP Photo Ronald Koeman (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, mengaku punya perjanjian dengan Barcelona. Sayangnya polemik virus Corona yang sedang melanda Eropa membuat perjanjian tersebut berubah secara otomatis.

Koeman digadang-gadang sebagai calon pelatih Barcelona di masa depan. Namanya bahkan sempat dikaitkan dengan klub berjuluk Blaugrana tersebut saat Ernesto Valverde dipecat oleh manajemen beberapa bulan yang lalu.

Pada saat itu, diketahui bahwa Koeman punya perjanjian tertentu dengan Barcelona. Diketahui bahwa dirinya akan melatih Lionel Messi dkk setelah menukangi Belanda di ajang Euro 2020.

Sialnya, kompetisi Euro 2020 harus penundaan selama satu tahun. Penundaan ini dikarenakan adanya pandemi virus Corona yang sedang menjadi momok bagi seluruh negara di dunia, terkhususnya benua Eropa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Perjanjian Berubah

Secara otomatis, penundaan Euro 2020 berdampak langsung terhadap perjanjian antara Koeman dengan Barcelona. Pria berumur 56 tahun itu jadi tak bisa menukangi Blaugrana sampai tahun 2021 mendatang.

"Klausul dalam kontrak saya berkata bawa saya pindah ke Barcelona setelah kejuaran Eropa," ujar Koeman seperti yang dikutip dari Marca.

"Tidak ada tanggal disebutkan dalam perjanjian itu, jadi sekarang ini berlaku setelah kejuaraan Eropa pada tahun 2021. Tapi saya sama sekali belum memikirkan soal itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Diuntungkan oleh Penundaan

Penundaan Euro 2020 juga sedikit menguntungkan Koeman beserta Timnas Belanda. Berkat ini, Koeman jadi bisa menunggu pemain yang awalnya diprediksi harus absen karena cedera seperti Memphis Depay.

"Beruntung ada jeda, tapi sangat disayangkan kejuaraan Eropa tidak bisa dimainkan sekarang," tambah pria yang pernah memperkuat Barcelona saat masih aktif bermain dulu itu.

"Kami lolos dengan level yang bagus, kami berada dalam kondisi yang apik dan kami ingin melanjutkan ini di dalam nadi kami," pungkasnya.

(Marca)

KOMENTAR