BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kapten Real Madrid Masih Berambisi Juara Liga Champions Lagi

11-09-2019 05:06 | Yaumil Azis

Sergio Ramos (c) AFP Sergio Ramos (c) AFP

Bola.net - Empat gelar Liga Champions tidak membuat kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merasa puas. Malahan ia ingin menambah koleksi medalinya dengan memenangkan kompetisi bergengsi tersebut.

Tiga dari empat gelar yang diraih Sergio Ramos di Real Madrid bahkan didapatkan secara berturut-turut. Torehan itu saja sudah bisa disebut fantastis, sebab belum ada tim selain Los Merengues yang mampu mencatatkan pencapaian serupa.

Peluang untuk mendapatkan gelar Liga Champions yang kelima bisa dibilang cukup berat, apalagi untuk musim ini. Sebab, Real Madrid sedang dalam proses transisi lantaran habis mengalami musim yang buruk.

Mereka sudah mendatangkan sejumlah pemain penting pada bursa transfer kemarin, salah satunya Eden Hazard. Sayangnya, performa mereka belum menunjukkan peningkatan dengan catatan satu kemenangan dari tiga laga pembuka La Liga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Incar Gelar Liga Champions Lagi

Walaupun demikian, Sergio Ramos enggan berhenti bermimpi. Katanya, saat mempresentasikan film dokumenter bertajuk 'El Corazon de Sergio Ramos', ia masih memendam hasrat untuk memenangkan gelar Liga Champions untuk kelima kalinya.

"Anda bisa belajar dari setiap kesalahan. Selama ada kemungkinan untuk meraih trofi lebih banyak, saya akan terus bermimpi," tutur Ramos seperti yang dikutip dari managingmadrid.com.

"Gelar Liga Champions yang kelima akan terasa gila, itulah mengapa saya membuat banyak pengorbanan. Seperti halnya bisa memenangkan trofi Piala Eropa atau Piala Dunia, ini akan terasa unik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Menekan Tombol Pengulangan

Dengan status juara bertahan, perjalanan Real Madrid di Liga Champions musim lalu bisa dikatakan berakhir buruk. Mereka tumbang atas tim kuda hitam, Ajax Amsterdam, di babak 16 besar setelah sukses meraih kemenangan 2-1 pada leg pertama.

Ramos mengakui bahwa itu adalah musim yang buruk bagi timnya. Namun, selalu ada tombol pengulangan untuk menorehkan semuanya dari awal di setiap musim yang baru.

"Setelah menjalani musim bencana, anda harus menekan tombol pengulangan dan kembali menang. Ini akan menjadi musim yang bagus untuk tim, kami akan memperbaiki performa dan hasilnya bakalan bermunculan," tandas pria berumur 33 tahun tersebut.

Sergio Ramos diyakini akan kembali diturunkan oleh pelatih, Zinedine Zidane, dalam laga keempat La Liga yang berlangsung akhir pekan ini. Partai tersebut bakalan mempertemukan Los Merengues dengan Levante di markas kebanggaannya, Santiago Bernabeu.

(Managingmadrid.com)

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR