BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kandidat Presiden Barcelona: Saya Yakin Messi Bertahan

27-11-2020 02:31 | Dimas Ardi Prasetya

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Timnas Argentina Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Salah satu kandidat presiden Barcelona Toni Freixa meyakini Lionel Messi sebenarnya ingin bertahan di Camp Nou.

Messi ingin cabut dari Barcelona sejak musim panas lalu. Ia sudah mengajukan permintaan resmi untuk hengkang.

Akan tetapi manajemen Barca menolaknya. Messi memang akhirnya bertahan, namun sepertinya ia melakukannya secara terpaksa.

Kini masa depan Messi menjadi teka-teki besar. Tak ada yang tahu pasti apakah ia akan bertahan di Barcelona atau hengkang dari Camp Nou.

1 dari 2 halaman

Yakin Messi Bertahan di Barcelona

Toni Freixa mengaku yakin Lionel Messi pasti memilih bertahan di Barcelona. Akan tetapi ia juga mengatakan jika ia jadi presiden Blaugrana, ada langkah-langkah yang harus segera ia tempuh agar Messi tak pergi dari Camp Nou.

“Messi telah menjadi segalanya dan harus terus bertahan; keinginan saya baginya untuk terus bertahan, tetapi suatu hari ia harus pergi. Pada hari itu terjadi, semoga tidak akan pernah terjadi, tetapi ini bukan masalah yang membuat saya tak bisa tertidur," ujarnya pada Cadena SER.

“Kasus Messi adalah salah satu masalah penting. Situasi harus dianalisis dan serangkaian keputusan harus diambil," tegasnya.

“Untuk duduk dan berbicara dengan Messi, Anda harus menatap matanya dan melihat apa yang diinginkan semua orang dan apa yang bisa ditawarkan klub. Anda harus bertanya padanya apakah ia benar-benar ingin melanjutkan karirnya [di Barcelona], yang saya yakin ia pasti ingin bertahan," klaim Freixa.

2 dari 2 halaman

Optimisme Victor Font

Sebelumnya, kandidat Presiden Barcelona lainnya yakni Victor Font kembali mengutarakan pandangannya mengenai masa depan Lionel Messi. Ia yakin La Pulga akan mau bertahan di Camp Nou jika diberikan proyek yang tepat.

"Kami tahu bahwa ada kemungkinan Messi akan pergi, karena ia mengatakan secara terbuka ia ingin pergi di musim panas kemarin," ujar Font kepada BBC Sports.

"Apa yang dibutuhkan agar Messi bertahan adalah proyek yang kompetitif. Karena ia selalu ingin meraih kemenangan."

"Belakangan ini memang klub ini tidak punya cukup banyak proyek yang kompetitif dan itu berpengaruh dengan bagaimana klub ini bersaing," akunya.

Lionel Messi sendiri santer diberitakan akan gabung dengan Manchester City jika ia cabut dari Barcelona. Sebab di sana ada manajer yang paham betul memaksimalkan potensinya, Josep Guardiola.

(Cadena Ser)

KOMENTAR