Kalahkan Real Madrid, Bos Alaves: Saya Punya Skuat Fantastis!

Asad Arifin | 8 Oktober 2018, 11:23
Gareth Bale Kala Real Madrid Menghadapi Deportivo Alaves (c) AP
Gareth Bale Kala Real Madrid Menghadapi Deportivo Alaves (c) AP

Bola.net - - Pekan ke-8 La Liga musim 2018/19 menjadi momen yang begitu menggembirakan bagi Abelardo Fernandez. Bagaimana tidak, pada pekan ini Deportivo Alaves yang dia asuh mampu meraih kemenangan atas Real Madrid.


Bermain di Estadio de Mendizorroza, Alaves sejatinya terus berada dalam tekanan Real Madrid sepanjang laga. Namun, Alaves mampu bertahan dengan baik dengan sesekali mengandalkan serangan balik cepat.

Serangan balik Alavez akhirnya berbuah gol pada menit 90+5. Adalah Manu Garcia yang kemudian sukses membobol gawang Thibaut Courtois dan memastikan kemenangan Alaves dengan skor 1-0. Hal yang sangat penting bagi Alaves.

Melihat hasil tersebut, pantas Abelardo merasa sangat senang. Sebab, terlepas dari kondisi Madrid, tim yang dia kalahkan adalah tim besar, tim yang sukses menjadi juara Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

1 dari 3 halaman

Alaves Fantastis

Alaves sejatinya bermain cukup apik pada musim 2018/18. Fernando Pacheco dan kolega bertahan di papan tengah klasemen. Dan, momen mengalahkan Real Madrid dinilai oleh Abelardo sebagai bukti bahwa Alaves punya skuat yang fantastis.

"Kami telah memainkan sebuah laga yang luar biasa, laga yang hebat. Ini adalah hasil terbaik sejak saya berada di sini, saya lihat Alaves yang intens dan dinamis. Kami punya skuat fantastis," buka Abelardo pada Marca.

"Semua berjalan dengan baik selama saya ada di sini, tentu saja semuanya berkat para pemain. Kami memulai dengan sedikit rasa ragu dan kemudian kami melakukan tugas dengan fantastis. Kami menyerang balik Madrid dari kesempatan yang mereka berikan," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk Real Madrid

Bukan hanya kalah, tapi Real Madrid juga mencatatkan rekor buruk ketika berjumpa Alaves. Rekor buruk tersebut yakni dalam hal jumlah mencetak gol. Madrid sudah empat laga beruntun gagal mencetak gol dan gagal menang.

Untuk urusan gagal mencetak gol, Madrid untuk pertama kalinya gagal bikin gol empat laga beruntun sejak tahun 1985. Pada musim tersebut, Madrid gagal mencetak gol dalam lima liga laga beruntun.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Hafiz Briliansyah menjadi atlet pertama yang memberikan medali emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2018. Berikut ini adalah komentar dari Hafiz Briliansyah usai memberikan medali emas di Asian Para Games 2018:

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR