BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kala Raul Membuat Publik Camp Nou Terdiam

14-10-2020 13:36 | Gia Yuda Pradana

Raul Gonzalez, Real Madrid 1999 (c) LaLiga Raul Gonzalez, Real Madrid 1999 (c) LaLiga

Bola.net - Sepanjang sejarahnya, partai bergengsi El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid telah melahirkan banyak momen tak terlupakan. Salah satunya adalah dari Oktober 1999, kala Raul Gonzalez membuat publik Camp Nou terdiam.

Pertandingan La Liga pekan ke-7 itu digelar pada 13 Oktober 1999. Barcelona bertindak sebagai tuan rumah.

Laga tersebut berjalan cukup panas, sebelum akhirnya berkesudahan imbang 2-2. Raul mencetak dua gol untuk Madrid, dan keduanya tercipta dari assist Savio.

1 dari 2 halaman

Laga Panas Berakhir Dramatis

Raul membuka keunggulan pada malam itu dengan sundulan jarak dekat di menit 26. Namun, Barcelona langsung menyamakan kedudukan melalui gol Rivaldo dari assist Patrick Kluivert di menit 28.

Pemain yang kemudian akan bermain untuk Madrid, Luis Figo, membawa Barcelona berbalik unggul 2-1 dengan tendangan jarak jauh pada awal babak kedua.

Suasana di lapangan dan kursi penonton cukup panas akibat beberapa kontak fisik. Penyerang Barcelona, Patrick Kluivert, dikartu merah akibat memprotes keputusan wasit yang memanaskan suasana dari kedua kubu.

Tim asuhan Louis van Gaal tersebut sejatinya sudah siap memenangkan pertandingan. Namun, Raul menyiapkan sebuah skenario berbeda.

Melewati pertahanan Barcelona, dia terlihat seperti orang paling tenang di stadion saat menendang bola melewati kiper tuan rumah, Ruud Hesp. Gol penyama kedudukan tercipta di menit 86.

2 dari 2 halaman

Selebrasi Ikonik

Selebrasi Raul sangat ikonik. Sambil berlari, dia menempelkan jari telunjuk di bibir, seolah menyuruh para suporter Barcelona untuk diam.

Ini jelas membuat publik Camp Nou panas. Namun, itu memastikan pemain yang saat itu berusia 23 tahun tersebut mendapatkan tempat istimewa dalam sejarah klubnya.

Sumber: LaLiga

KOMENTAR