BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kaka Yakin Pemain Sekaliber Messi Tak Akan Kesulitan Main di Premier League

10-02-2020 02:24 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Eks pemain Real Madrid Kaka meyakini Lionel Messi tak akan kesulitan untuk bermain di kompetisi sekeras Premier League.

Ada pertanyaan besar soal masa depan Messi belakangan ini. Hal tersebut tak lepas dari adanya kisruh di tubuh Barcelona.

Ada konflik internal yang terjadi antara Messi dengan sporting director Barcelona, Eric Abidal. Hal ini tak lepas dari pemecatan Ernesto Valverde.

Abidal mengatakan pemecatan itu tak lepas dari kesalahan para pemain. Messi pun berang dan akhirnya membalas komentar itu dengan menuding pria asal Prancis itu merusak nama baik semua penggawa Blaugrana.

Messi sudah dikaitkan dengan beberapa klub. Di antaranya Juventus dan Manchester City.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Kaka

Ada yang meragukan Lionel Messi bakal bisa bermain di kompetisi Premier League. Sebab kompetisi di sana juga sangat mengandalkan permainan fisik.

Akan tetapi Kaka meyakini Messi tak bakal kesulitan bermain di Premier Leagu. Superstar asal Argentina itu juga disebutnya bisa bermain di mana pun yang ia inginkan.

"Saya kira begitu. Ini tidak akan menjadi masalah baginya di Premier League atau klub top di tiga liga teratas di dunia," serunya pada Sky Sports.

"Itu tergantung pada apa yang ia inginkan untuk karirnya. Sulit melihatnya bermain untuk klub lain tetapi [ia mungkin mengatakan], 'tidak apa-apa, sudah saatnya bagi saya untuk berubah, saya akan memiliki pengalaman lain. Saya akan menjadi pemain sepakbola terbaik di dunia di tim lain'," cetus Kaka.

2 dari 2 halaman

Keraguan Petit

Sebelumnya Emmanuel Petit meragukan Lionel Messi bakal mampu bermain di Premier League. Eks gelandang Arsenal itu menyebut La Pulga tak punya bekal fisik yang mumpuni untuk bermain di Inggris.

"Jujur saja, saya rasa dia tidak cocok dengan intensitas permainan di Inggris," ucap Petit.

"Ia tak suka ditempel ketat dan dikasari (oleh lawan). Di Spanyol, ia dilindungi."

Emmanuel Petit juga menyebut Manchester City harusnya tak merekrut Lionel Messi karena faktor usia. Sebab pria yang gabung Barcelona sejak masih kecil itu sudah berusia 32 tahun.

(sky sports)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland