BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kacau, Presiden Real Madrid Sebut Vicente del Bosque Bodoh dan Tak Tahu Cara Melatih

15-07-2021 04:55 | Ari Prayoga

Florentino Perez. (c) AP Photo
Florentino Perez. (c) AP Photo

Bola.net - Kontroversi bocornya rekaman audio pernyataan presiden Real Madrid, Florentino Perez kembali berlanjut. Kali ini, Vicente del Bosque yang menjadi sasaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Real Madrid tengah diguncang kasus bocornya rekaman pernyataan Perez yang dibuat pada 2006 silam. Rekaman ini dibocorkan ke publik oleh El Confidencial.

Dalam bocoran pertama yang mencuat, Perez diketahui pernah menjelek-jelekkan dua legenda Real Madrid yang juga sempat menjadi ikon klub, yakni Raul Gonzalez dan Iker Casillas.

1 dari 3 halaman

Perez Mengolok Del Bosque

Kini, bocoran terbaru dari rekaman suara Perez kembali muncul. Kali ini Del Bosque yang menjadi sasaran. Cukup ironis mengingat ia merupakan salah satu pelatih tersukses sepanjang sejarah Real Madrid.

"Dia tidak tahu cara melatih, juga tidak tahu tentang taktik. Dia bodoh," kata Perez seperti dikutip Marca.

“Tidak ada yang menawarkan pekerjaan kepada Vicente del Bosque karena mereka semua tahu dia bukan pelatih. Hal-hal tentang Del Bosque adalah kebohongan terbesar yang pernah saya lihat dalam hidup saya," tambahnya.

"Tanyakan kepada presiden Besiktas [Yildirim Demiroren] apa yang dia rasakan. [Del Bosque] bukan pelatih, [Jose Antonio] Camacho memang pelatih." tukasnya.

2 dari 3 halaman

Omongan Pedas Perez

Lebih lanjut, Perez menilai bahwa Del Bosque yang menukangi Real Madrid antara 1999 hingga 2003 silam tak bisa menangani para pemain bintang di ruang ganti.

"[Luis] Figo tiba dan menjadi dekat dengan Raul, dan di antara mereka dan [Fernando] Hierro mereka menjalankan skuad," tutur Perez.

"Vicente yang malang, dia tidak pantas berada di sana," ejeknya.

3 dari 3 halaman

Soal Timnas Spanyol

Bahkan, Perez juga merasa ragu dengan kualitas Del Bosque jika nantinya ia menangani tim nasional Spanyol.

"Mereka bilang dia akan mengambil alih tim nasional, itu yang mereka butuhkan. Del Bosque, kau tahu?" kata Pedas.

Well, Del Bosque akhirnya benar-benar menjadi pelatih Spanyol sejak 2008 dan berandil mempersembahkan trofi Piala Dunia 2010 serta Euro 2012.

Sumber: El Confidencial via Marca

KOMENTAR