BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kacau, Beda Visi Ronald Koeman dan Ruang Ganti Barcelona

25-09-2021 19:00 | Richard Andreas

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo

Bola.net - Kondisi Barcelona terus memburuk. Terkini, kabarnya ada perbedaan visi antara Ronald Koeman dengan ruang ganti, khususnya dengan pemain-pemain senior.

Barcelona melangkah terseok-seok sejak awal musim, khususnya dua pekan terakhir. Mereka kalah 0-3 dari Bayern Munchen, main imbang 1-1 dengan Granada, dan kembali ditahan imbang 0-0 dengan Cadiz.

Hasil imbang dengan Cadiz ini mendapatkan sorotan lebih. Barca main buruk di babak pertama, tapi bisa berkembang di babak kedua dan tampak akan menccetak gol sebelum kartu merah Frenkie de Jong.

Kartu merah De Jong ini mengubah situasi secara signifikan. Namun, setelah pertandingan, komentar Koeman dan para pemain mengisyaratkan perbedaan prinsip. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Perjuangan Barca

Kartu merah De Jong menghentikan perjuangan Barca untuk menang. Mereka harus mengubah gaya main dan fokus menahan serangan lawan, Marc-Andre ter Stegen bahkan membuat sejumlah penyelamatan gemilang.

Namun, Barca tidak menyerah. Mereka terus mencoba melawan dan berjuang mencetak gol, sikap inilah yang jadi salah satu pelajaran positif dari hasil imbang kemarin.

Sikap para pemain patut mendapatkan pujian meski bermain imbang. Bahkan Barca nyaris menang lewat peluang Memphis Depay yang terbuang tipis di menit akhir.

2 dari 2 halaman

Beda visi?

Setelah hasil imbang tersebut, Koeman menyampaikan pujian untuk sikap para pemain. Menurutnya skuad Barca layak mendapatkan pujian setelah berhasil menghindari kekalahan dan nyaris menang.

Namun, ucapan Koeman bernada pesimistis. Seolah-olah dia berkata bahwa Barca tidak akan bisa bersaing merebut trofi La Liga, bahwa mengamankan zona Liga Champions sudah cukup bagus.

Nah di sinilah tersirat perbedaan visi antara Koeman dan ruang ganti. Sebab, usai laga, Gerard Pique dan Sergi Roberto menegaskan bahwa para pemain ingin bersaing merebut trofi La Liga. Mereka tidak akan puas hanya dengan empat besar.

Singkatnya, saat ini ruang ganti Barca menunjukkan ambisi lebih daripada sang pelatih.

Sumber: Marca

KOMENTAR