BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar La Liga Pekan Ini: Tim Muda Real Madrid Juara hingga Perkenalan Trincao di Barcelona

01-09-2020 12:29 | Gia Yuda Pradana

Francisco Trincao (c) FC Barcelona Francisco Trincao (c) FC Barcelona

Bola.net - Menjelang La Liga musim 2020/21 yang sudah berada di depan mata, klub-klub Spanyol terus aktif di bursa transfer. Mereka membangun tim untuk menghadapi musim baru.

Ada setidaknya 10 berita menarik yang terjadi selama sepekan ke belakang, mulai dari transfer teranyar, berita cedera, kesuksesan di Eropa, dan lain-lain.

Simak rangkumannya di bawah ini.

1 dari 10 halaman

Tim Muda Real Madrid Menjadi Juara di Eropa

Final turnamen UEFA Youth League diadakan pekan lalu di Swiss, dan tim muda Real Madrid berhasil menang 3-2 atas Benfica untuk menjuarai turnamen ini. Ini adalah gelar pertama Los Blancos dalam turnamen tersebut, dan Raul adalah sosok pelatih yang membawa tim ini menuju kemenangan berkat gol-gol dari Pablo Rodriguez, Miguel Gutierrez, dan gol bunuh diri pemain Benfica.

2 dari 10 halaman

Pelatih Baru Elche CF

Setelah berhasil mengamankan promosi via playoff, Elche CF langsung menunjuk pelatih baru untuk bertanding di La Liga. Pelatih lama mereka, Pacheta, yang berhasil membawa Elche dua kali promosi dalam tiga musim, digantikan oleh pelatih asal Argentina, Jorge Almiron, yang sebelumnya pernah melatih di Argentina, Meksiko, Kolombia, dan Arab Saudi.

3 dari 10 halaman

Claudio Bravo Kembali ke La Liga

Seorang kiper legendaris kembali ke La Liga, setelah Real Betis mendatangkan Claudio Bravo. Kiper asal Chili berusia 37 tahun ini kembali ke La Liga, liga dimana ia memenangkan Trofi Zamora di musim 2014/15 ketika ia membela FC Barcelona. Setelah empat musim membela Manchester City, ia pindah ke Real Betis. Klub Andalusia tersebut juga mendatangkan mantan pemain Barca lainnya, yakni bek kanan Martin Montoya.

4 dari 10 halaman

Victor Camarasa Didera Cedera

Real Betis juga mendapat berita buruk pekan lalu, setelah gelandang Víctor Camarasa menderita cedera ACL dalam sesi latihan. Cedera tersebut menimpa lutut kanannya dan membutuhkan operasi, membuatnya harus absen dalam beberapa bulan.

5 dari 10 halaman

Yangel Herrera Menetap di Granada CF

Granada CF mengkonfirmasi bahwa Yangel Herrera bertahan di Stadion de Los Carmenes. Gelandang asal Venezuela ini dipinjam dari Manchester City musim lalu, dan sekarang mereka kembali membutuhkan jasanya setelah lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya. Herrera kembali membela Granada dengan status pinjaman, sehingga ia dapat memperkuat Granada di Liga Europa untuk pertama kalinya.

6 dari 10 halaman

Jorge Molina Juga Bergabung dengan Granada CF

Granada kembali mendatangkan pemain lainnya pekan lalu, yakni Jorge Molina yang didatangkan dengan status bebas transfer. Penyerang berusia 38 tahun ini terakhir membela Getafe CF, di mana ia membantu mereka promosi ke La Liga dan lolos ke Liga Europa. Di Granada CF, ia akan kembali bermain di kompetisi Eropa untuk musim 2020/21.

7 dari 10 halaman

Athletic Bilbao Mengucapkan Salam Perpisahan dengan Seorang Legenda

Kota Bilbao diliputi kesedihan pekan ini setelah Athletic Bilbao berpisah dengan Jesus Arrizabalaga, seorang penggemar legendaris yang meninggal di usia 89 tahun. Ia dikenal dengan topi spesialnya, sehingga ia dijuluki 'El De La Txapela' atau 'Ia yang Selalu Mengenakan Topi'.

8 dari 10 halaman

Petualangan Baru Oscar Rodriguez

Meskipun CD Leganes degradasi pada akhir musim lalu, Oscar Rodriguez menikmati sebuah musim yang luar biasa untuk karir individualnya, di mana ia bermain di Leganes sebagai pinjaman dari Real Madrid. Sekarang, ia telah pindah ke Sevilla CF dengan kontrak lima tahun. Ia akan bermain di bawah asuhan Julen Lopetegui di Sevilla.

9 dari 10 halaman

FC Barcelona Memperkenalkan Trincao

FC Barcelona telah resmi memperkenalkan Francisco Trincao dalam sebuah sesi konferensi pers di Camp Nou. Di sana, ia berbicara di hadapan media untuk pertama kalinya sejak datang ke FC Barcelona, dan ia juga memperlihatkan beberapa trik mengolah bola di lapangan Camp Nou.

10 dari 10 halaman

Lyon Cetak Sejarah di Stadion Reale Arena Milik Real Sociedad

Liga Champions Wanita musim 2019/20 telah selesai di Basque beberapa pekan lalu, namun pertandingan final baru tersaji pada Minggu lalu di Stadion Reale Arena milik Real Sociedad. Dalam pertandingan tersebut, Lyon mencetak sejarah dengan memenangi gelar ke-7 berkat kemenangan 3-1 atas Wolfsburg. Pertandingan babak final lainnya dalam kompetisi tersebut dilangsungkan di dua stadion, yakni Reale Arena dan San Mames milik Athletic Bilbao.

Sumber: LaLiga

KOMENTAR