BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kabar Buruk untuk Madrid, Carvajal Diperkirakan Absen Dua Bulan

02-10-2020 21:29 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (c) AP Photo

Bola.net - Kabar buruk didapatkan Real Madrid karena bek kanan mereka yakni Dani Carvajal mengalami cedera lutut cukup parah dan diperkirakan absen sekitar dua bulan.

Carvajal sebelumnya sempat bermain di laga lawan Real Valladolid. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-57 menggantikan Alvaro Odriozola.

Ia pun membantu Madrid menang 1-0. Namun kemudian kabar buruk datang pada Jumat (02/10/2020) pagi.

Carvajal mengalami cedera lutut. AS Mengklaim cedera tersebut didapat ketika Carvajal menjalani sesi latihan pagi.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Real Madrid

Pihak Real Madrid kemudian merilis pernyataan terkait kondisi cedera Dani Carvajal. Mereka mengungkapkan bahwa sang bek mengalami masalah di lutut kanannya.

“Setelah tes yang dilakukan pada Dani Carvajal oleh Layanan Medis Real Madrid, dia telah didiagnosis dengan cedera pada ligamen kolateral medial di lutut kanannya. Pemulihannya akan terus dinilai." Demikian pernyataan resmi di situs resmi Madrid.

2 dari 2 halaman

Carvajal Lewatkan Banyak Laga Penting

Menurut sejumlah sumber di Madrid, Dani Carvajal bisa absen hingga dua bulan. Hal ini bisa membuatnya absen dalam tujuh pertandingan LaLiga berikutnya - termasuk El Clasico pertama musim ini, pada 25 Oktober.

Demikian juga dengan hampir semua laga di fase grup Liga Champions. Kompetisi itu rencananya digelar pada pertengahan Oktober dan tuntas pada awal Desember.

Cederanya Dani Carvajal ini membuatnya menyusul beberapa pemain Real Madrid lainnya yang sudah tumbang. Mereka adalah Eden Hazard dan Toni Kroos. Lalu ada Eder Militao dan juga Mariano Diaz.

(real madrid/as)

KOMENTAR