BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Buruk buat Barcelona, Ansu Fati Absen Selama 4 Bulan

10-11-2020 02:38 | Yaumil Azis

Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. (c) AP Photo Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. (c) AP Photo

Bola.net - Sektor depan Barcelona mungkin sedang dikutuk, sebab belakangan ini para penyerangnya kerap mengalami cedera panjang. Setelah Ousmane Dembele dan Luis Suarez, kini Ansu Fati pun mengalami nasib serupa.

Pada pertengahan kedua musim 2019/20, Barcelona sempat kekurangan sosok striker. Suarez, tentu sebelum dirinya bergabung dengan Atletico Madrid, dan Dembele harus absen selama berbulan-bulan akibat cedera.

Kasus tersebut membuat Barcelona sampai dibolehkan merekrut penyerang baru di luar bursa transfer musim dingin. Pada momen itulah, mereka memboyong Martin Braithwaite dari Leganes ke Camp Nou.

Nampaknya sektor depan Barcelona memang sedang terkutuk di sepanjang tahun 2020 ini. Sebab salah satu pemainnya, Ansu Fati, juga harus mengalami cedera parah yang bisa membuatnya absen selama empat bulan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ansu Fati Absen 4 Bulan

Ansu Fati sempat tampil saat Barcelona berhadapan dengan Real Betis di ajang La Liga akhir pekan kemarin. Di masa jeda babak pertama, ia ditarik keluar untuk digantikan oleh sang kapten, Lionel Messi.

Beberapa hari setelah pertandingan tersebut, barulah Barcelona mengeluarkan pernyataan soal kondisi sang pemain. Diketahui bahwa Fati bisa absen selama empat bulan usai menjalani operasi.

"Pemain skuad utama, Ansu Fati, telah menjalani operasi yang berlangsung sukses pada Senin dikarenakan cedera meniskus internal di lutut kiri," tulis pernyataan klub seperti yang dikutip dari Goal International.

"Operasi dilakukan oleh Dr Ramon Cugat dan di bawah pengawasan layanan medis klub. Perkiraan waktu pemulihan sekitar empat bulan," lanjut pernyataan tersebut.

2 dari 2 halaman

Calon Penerus Lionel Messi

Cedera parah tersebut datang di saat Ansu Fati sedang menikmati masa-masa awal kesuksesannya dengan Barcelona. Pada musim ini, pria berusia 18 tahun tersebut sudah mengumpulkan lima gol dan empat assist dari 10 laga.

Di antara kelima gol tersebut, salah satunya tercipta kala Barcelona menjalani laga El Clasico melawan Real Madrid. Ia pun mendapatkan predikat sebagai pencetak gol termuda dalam laga yang prestisius tersebut.

Fati juga menghadirkan harapan di tengah ketidakpastian masa depan Lionel Messi. Seperti yang diketahui, kontrak peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut akan selesai pada tahun 2021 mendatang.

Diyakini bahwa Messi akan melanjutkan karir sepak bolanya di klub lain saat kontrak tersebut berakhir. Bahkan, ia bisa saja meninggalkan Camp Nou pada musim panas lalu andai manajemen klub tidak bersikukuh mempertahankannya.

(Goal International)

KOMENTAR