BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Bagus untuk Barcelona, Manchester City Sepakat Lepas Eric Garcia ke Camp Nou

27-01-2021 21:58 | Dimas Ardi Prasetya

Eric Garcia (c) AP Photo Eric Garcia (c) AP Photo

Bola.net - Kandidat Presiden Barcelona Victor Font mengklaim Manchester City sudah sepakat menjual Eric Garcia dengan harga cuma tiga juta euro saja dan sang bek akan main selama enam bulan bagi Blaugrana secara gratis!

Barcelona disebut tengah berusaha memburu bek tengah baru sejak setahun terakhir. Sejumlah nama telah dikaitkan dengan tim asuhan Ronald Koeman tersebut.

Salah satunya adalah Eric Garcia. Bek berusia 19 tahun itu sendiri merupakan mantan pemain akademi La Masia.

Eric pun dikabarkan tak mau memperpanjang masa kerjanya di Manchester City. ia siap balik ke Barcelona.

Blaugrana sudah berusaha merekrutnya. Namun upaya mereka disebut terganjal masalah finansial.

1 dari 2 halaman

Manchester City Siap Lepas Eric Garcia

Barcelona disebut sudah melakukan beberapa upaya untuk memboyong Eric Garcia dari Manchester City. Namun selalu gagal.

Namun kini kabar bagus diungkapkan oleh Victor Font. Ia mengklaim Man City sudah bersedia melepas Eric ke Barcelona dengan harga miring sebelum bursa transfer Januari 2021 ini berakhir.

"Kami meminta dewan penjabat untuk merekrut Eric Garcia. Koeman memintanya, struktur olahraga kami [jika kami terpilih] mendukungnya dan pemain ingin datang karena ada Kejuaraan Eropa musim panas ini," serunya seperti dilansir Goal.

"Ia [akan] fundamental dalam perebutan tiga trofi musim ini. Kami tahu City akan menerima tiga juta euro plus add-on dan kami tidak perlu membayar sampai musim depan - itu jauh lebih sedikit dari yang ditawarkan Barca empat bulan lalu," klaimnya.

Kabar bagus dari Font tak berhenti sampai di situ. Ia mengklaim Eric siap tak digaji demi meringankan beban Barcelona.

"Pemain itu juga siap melakukan upaya besar dan tidak akan mendapat gaji hingga akhir musim," sambung Font.

2 dari 2 halaman

Joan Laporta tak Setuju

Sebelumnya kandidat Presiden Barcelona lainnya yakni Joan Laporta juga sempat angkat bicara soal perekrutan Eric Garcia dari Manchester City. Ia tak setuju Blaugrana merekrutnya pada bulan Januari 2021 ini.

Menurutnya itu bukan keputusan yang bijak. Ia mengatakan waktu terbaik untuk meminang sang bek adalah saat kontraknya di Man City berakhir mnusim panas nanti.

"Kami tidak bisa meminta jajaran direksi untuk membuat keputusan seperti ini. Kami telah menyimpulkan bahwa jika dia adalah pemain yang kontraknya akan habis, kami harus menunggu," ujar Laporta.

(Goal)

KOMENTAR