BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jupp Heynckes Prediksi Toni Kroos jadi Pemain Kunci Real Madrid

02-07-2019 09:16 | Asad Arifin

Toni Kroos (c) AP Photo Toni Kroos (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid memang membeli lima pemain baru di bursa transfer musim panas 2019 ini. Namun, sosok Toni Kroos diyakini masih akan menjadi pemain kunci bagi Real Madrid di bawah komando Zinedine Zidane.

Toni Kroos selama ini sudah menjadi pemain kunci di Real Madrid. Sejak bergabung pada tahun 2014, dia selalu menjadi bagian krusial di skuad Real Madrid, khususnya di lini tengah. Dia punya peran yang tidak tergantikan.

Setelah melalui lima musim bersama Real Madrid, Toni Kroos mendapatkan kontrak baru pada akhir musim 2018/19 yang lalu. Pemain berusia 19 tahun tersebut meneken kontrak dengan durasi hingga tahun 2023.

Mantan pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, menilai kontrak jangka panjang tersebut adalah bukti jika Toni Kroos akan menjadi pemain kunci di Real Madrid. Meskipun, pihak klub telah belanja pemain baru seperti Eden Hazard.

"Pemain dengan pengalaman seperti Toni Kroos butuh butuh pelatih seperti Zinedine Zidane untuk bisa mencapai potensi terbaiknya. Saya yakin Toni Kroos akan memainkan peran kunci di Real Madrid," ucap Heynckes pada Marca.

"Dia masih akan jadi pemain kunci untuk beberapa musim ke depan," tegas Heynckes.

Simak pernyataan lengkap Jupp Heynckes di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Peran Penting Zidane

Real Madrid tidak melewati musim 2018/19 dengan hasil yang barus. Tidak ada gelar bergengsi yang mampu mereka raih, kecuali gelar Piala Dunia Antarklub 2018. Hasil ini berdampak pada adanya pergantian pelatih sampai dua kali.

Setelah menunjuk Julen Lopetegui, lalu digantikan dengan Santiago Solari, kini kendali taktik Real Madrid berada di tangan Zinedine Zidane. Heynckes yakin bahwa Zidane adalah orang yang tepat untuk Real Madrid. Sebab, dia mampu menghadirkan harmoni di dalam skuad Si Putih.

"Real Madrid harus kembali mendapatkan stabilitas bersama Zidane, seluruh proyek harus kembali dirancang dengan harmonis dan itu memang tidak akan selalu berjalan dengan mudah," tandas Jupp Heynckes.

Pada musim panas 2019 ini, Real Madrid telah membelanjakan lebih dari 300 juta euro untuk membeli lima pemain. Eden Hazard jadi pembelian paling mahal dengan 100 juta euro. Empat pemain lain adalah Luka Jovic, Eder Militao, Rodrygo Goes dan Ferland Mendy.

KOMENTAR