BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Julio Cesar Yakin Eder Militao Sukses di Real Madrid

11-07-2019 22:50 | Dimas Ardi Prasetya

Eder Militao diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid (c) AP Photo Eder Militao diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Real Madrid Julio Cesar meyakini Eder Militao akan bisa menuai kesuksesan bersama dengan Los Blancos.

Defender berusia 21 tahun itu dibeli oleh Madrid dari klub Portugal, FC Porto. Transfernya diresmikan pada pertengahan Maret 2019 lalu.

Akan tetapi ia baru resmi hijrah ke Santiago Bernabeu per 1 Juli 2019 ini. Militao diperkenalkan secara resmi pada publik Santiago Bernabeu pada hari Rabu (10/07) kemarin.

Madrid sendiri tidak mengumumkan berapa banyak uang yang harus mereka bayarkan kepada Porto. Namun berbagai media menyebut Los Blancos harus merogoh koceknya hingga 50 juta Euro.

Militao sendiri mengaku ia berharap bisa meraih banyak trofi bersama tim asuhan Zinedine Zidane tersebut. Khususnya trofi di Liga Champions.

"Memang ada tekanan ketika bergabung di klub yang sangat besar ini, tapi itu bagus. Akan selalu ada tekanan, tapi saya harap bakal menjalani musim bagus. Untuk gelar yang paling ingin saya menangkan, itu adalah Liga Champions," serunya.

1 dari 2 halaman

Prediksi Julio Cesar

Julio Cesar menyambut baik transfer Militao. Ia menyebut kompatriotnya itu akan menjadi perekrutan yang bagus bagi Real Madrid.

"Saya rasa ia akan berhasil di Real Madrid," kata Julio Cesar kepada Radio MARCA.

"Ia berasal dari sepakbola Portugal. Jadi ia sudah beradaptasi dengan Eropa," serunya.

"[Bermain di Eropa] Melalui Portugal sangat bagus bagi orang Brasil," cetusnya.

Julio Cesar sendiri dahulu sempat berada di Real Madrid selama tiga tahun, tepatnya dari tahun 1999 hingga 2002. Namun ia jarang dimainkan dan justru dipinjamkan ke AC Milan, Real Sociedad dan Benfica.

2 dari 2 halaman

Optimisme Bos CBF

Sebelumnya dukungan untuk Militao juga datang dari Direktur Olahraga Federasi Sepak Bola Brasil [CBF], Edu. Ia meyakini Militao akan jadi pemain besar di masa depan dan memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk sukses di Real Madrid.

"Ia punya masa depan yang menjanjikan. Saya yakin [ia akan sukses], karena ia punya karakter yang khas sepakbola Eropa. Ia punya kekuatan fisik dan kecepatan. Ia punya performa yang bagus dan ketenangan."

"Ia adalah pemain yang punya kesadaran taktik. Ia sudah memiliki segalanya untuk bisa meraih sukses bersama Real Madrid," seru Edu.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR