BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jujurnya Ronald Koeman: Barcelona Beruntung Punya Ter Stegen!

25-01-2021 07:40 | Richard Andreas

Salah satu momen penyelamatan Marc-Andre ter Stegen, Real Sociedad vs Barcelona, semifinal Supercopa de Espana 2020/21. (c) AP Photo Salah satu momen penyelamatan Marc-Andre ter Stegen, Real Sociedad vs Barcelona, semifinal Supercopa de Espana 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman terang-terangan mengakui Barcelona beruntung memiliki kiper top sekelas Marc-Andre ter Stegen. Barca bisa mengunci kemenangan pun berkat performa Ter Stegen.

Minggu (24/1/2021) kemarin, Barca menaklukkan Elche dengan skor 2-0. Tampak memuaskan, tapi sebenarnya Barca nyaris membuang kemenangan ini saat skor masih 1-0.

Barca baru mengunci kemenangan lewat gol Riqui Puig di menit ke-89. Sebelumnya, di awal babak kedua Elche mendapatkan peluang emas yang seharusnya bisa mengubah skor jadi 1-1 dan mengubah jalan pertandingan.

Beruntung ada Ter Stegen yang tampil impresif dan menggagalkan peluang tersebut. Lalu apa kata Koeman?

1 dari 3 halaman

Beruntung punya Ter Stegen

Barca tidak benar-benar tampil apik pada laga ini, dominan tapi tampak lesu. Untungnya Ter Stegen masih bermain luar biasa, dan Koeman pun mengakui Barca beruntung punya kiper kelas top seperti itu.

"Mereka tidak punya banyak peluang, hanya satu peluang dan itu datang dari kesalahan lini pertahanan kami," kata Koeman kepada Marca.

"Namun, Ter Stegen sangatlah bagus dalam situasi satu lawan satu. Untungnya kami punya kiper bagus, sebab mereka bisa saja menyamakan kedudukan saat itu."

"Di lini belakang, selain kesalahan tersebut, kami sudah tampil cukup baik," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Setelah pekan melelahkan

Hasil ini pun begitu penting untuk Barca yang kerepotan sepekan terakhir, bermain sampai 120 menit di tiga laga Supercopa de Espana dan Copa del Rey.

"Hal terbaik dari kemenangan hari ini adalah tekanan dan performa kami tanpa bola. Kami layak menang," lanjut Koeman.

"Saya sangat senang dengan cara kami menang. Kami banyak bertanding beberapa hari terakhir dan kami bisa tetap fokus."

3 dari 3 halaman

Layak menang

Lebih dari itu, Koeman pun yakin timnya pantas menang. Tidak ada istilah kebetulan menang atas tim lemah, menang tetaplah menang.

"Kami lebih baik dari lawan. Kami bermain sabar. Kami menguasai bola," sambung Koeman.

"Sulit mencetak gol karena mereka menumpuk banyak pemain, tapi kami menekan dengan baik," pungkasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR